Usai Ditaklukan 4-1, Pelatih Yordania Sebut Timnas Indonesia U-23 Layak untuk Menang

Pelatih Yordania U-23, Abdullah Abu Zema (foto : AFC).

BANDA ACEH, ACEHNETWORK.COM | Timnas Indonesia U-23 sukses merebut satu tiket perempat final piala Asia setelah berhasil menaklukkan Yordania dengan skor telak 4-1 pada Senin (22/4) dini hari.

Atas hasil itu, membuat pelatih Yordania Abdulllah Abu Zema sangat mengagumi permainan luar biasa yang dimainkan Timnas U-23 Indonesia.

“Indonesia memainkan pertandingan yang luar biasa, serta layak untuk menang dan lolos”, ungkap Abu Zema dilansir dari berita BolaSport.com.

Abu Zema menjelaskan, tim asuhannya ketika mengawali turnamen itu cukup lumayan. Ketika kontra dengan Australia

bermain imbang tanpa gol. Kemudian dijauhi keberuntungan saat melawan tuan rumah Qatar 2-1.

Namun saat menjamu Timnas Indonesi U-23, mereka benar-benar dibuat tidak berdaya sehingga berhasil dibobol empat kali.

“Para pemain memberikan yang terbaik di pertandingan pertama dan kedua melawan Australia dan Qatar, tetapi kami tidak beruntung. Namun di pertandingan melawan Indonesia, kami tidak menunjukkan permainan apapun”, terangnya.

Setelah unggul, sebutnya lagi, Timnas Indonesia U-23 semakin kuat dalam penguasaan bola maupun dalam mengatur serangan terhadap timnya.

baca juga: Bacok Teman Sendiri, Pria di Aceh Timur ini Berhasil Ditangkap Warga dan Polisi

“Setelah unggul, Indonesia makin mempererat cengkeramannya, dan mengontrol penuh permainan. Sementara kami seperti tidak terlihat, dan tak menunjukkan apa yang kami inginkan di atas lapangan”, jelas Abu Zema.

Dirinya menjelaskan akan menangung beban atas kekalahan besar kontra Timnas Indonesia U-23 tersebut.

baca juga: Peran Pemuda dan Arah Baru Politik Aceh

“Saya yang akan memikul tanggung jawab atas kekalahan besar ini, yang sangat berat bagi kami. Indonesia sudah lolos, dan mungkin perjalanannya akan ke tahap yang lebih jauh di turnamen ini”, pungkasnya.