Usai Bertugas, Basarnas Pos Meulaboh Pamit Kepada Keluarga Korban Longsor

[ad_1]

LINEAR.CO.ID | SUBULUSSALAM – Usai melakukan kegiatan pencarian selama 7 (Tujuh) hari, Tim Basarnas Pos Meulaboh pamit kepada keluarga korban longsor, di Sikelang, Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam, Jumat, (3/11/23).

Tujuh Hari melakukan pencarian, hari ini Basarnas pos Meulaboh, turut melakukan pertemuan sekaligus pamitan terhadap keluarga korban Longsor di jalan lintas Subulussalam, perbatasan Aceh-Dairi Sumut.

Turut hadir dalam acara pertemuan sekaligus Pacitan Tim Basarnas Pos Meulaboh itu, Ketua Tim Sar Kepala Bagian (Kabag) Perbekalan Umum (Bekum) Biro Logistik Polda Aceh AKBP Iin Maryudi Helman, SIK, MKP, Wakapolres Subulussalam Kompol R.Manurung, Kabag Ops Akp Adriamus, Kepala BPBD Subulussalam Ramadhan. ST.MM, Dantim Basarnas Aceh Barat Suhelmi, Kapolsek Penanggalan Evizarrianto, S. AB dan para keluarga korban.

Disitu, Wakapolres Subulussalam Kompol R.Manurung mengatakan Terimakasih kepada seluruh Tim dalam upaya pencarian korban dan Tim Basarnas dari Meulaboh yang sudah  bergabung bersama melakukan upaya penyelamatan terhadap korban longsor tersebut.

“Selama 7 (Tujuh) hari ini kita bersama telah melakukan upaya pencarian walaupun sampai saat ini belum membuahkan hasil, disini kami mengucapkan terimakasih kepada Basarnas Pos Meulaboh dan seluruh tim relawan lainnya,” sampainya.

Wakapolres itu juga mengucapkan rasa keprihatinannya terhadap bencana yang menimpa kepada seluruh korban yang sampai hari ini belum telah di lakukan upaya pencarian namun belum juga mendapat hasil.

Ucapan yang sama, dikatakan kepala BPBD Subulussalam Ramadhan, ST.MM. Dia juga menyampaikan rasa terimakasih kepada Tim Basarnas yang selama ini sudah berupaya dalam melakukan pencarian terhadap para korban.

Ramadhan juga mengatakan akan melakukan telaahan dari hasil pencarian selama 7 (tujuh) hari ini, serta akan mengirimkan laporan ke pusat dan diharapkan mendapatkan pertimbangan.

Untuk pencarian selanjutnya, di tambahkan Ramadhan, pihaknya dari BPBD Subulussalam masih seperti biasa akan tetap melakukan pencarian beserta aparat personil Kodim O118/Subulussalam, Polres, Brimob dan relawan masyarakat setempat.

Disitu, Dantim Basarnas Pos Meulaboh Suhelmi menjelaskan. Setelah mendapat informasi dan perintah dari pimpinannya, pihaknya akan segera kembali ke Kota Subulussalam, untuk melakukan pencarian terhadap para korban.

“Setelah kami mendapat perintah selanjutnya, kami akan segera meluncur kembali dan bergabung dengan tim di Subulussalam, terimakasih saya ucapkan kepada instansi yang telah mendukung serta membantu kami selama berugas  disini,” cetusnya.

“Kami telah melakukan tugas kami sesuai dengan SOP dari TKP sampai penyisiran aliran Sungai Kombih (Lae Kombih) dan lahan terbuka hingga ke Kecamatan Rundeng,” tambahnya.

Dilanjutkannya, Sampai hari ini tugasnya telah selesai. Ia mewakili timnya meminta maaf bila dalam kinerja timnya yang belum mendapatkan hasil.

“Kami beserta tim meminta maaf hingga hari ini belum mendapatkan hasil. Tapi, kami akan segera kami jika mendapatkan perintah selanjutnya,” bebernya.

Saat ini, baik dari Personil Kodim O118/Subulussalam, Polres, Brimob dan Personil dari Polda Aceh masih siaga di Posko 1 Sikelang maupun di Posko 2 Dasan Raja. (*)


Post Views: 3

[ad_2]

https://linear.co.id/