Usaha Perjuangan Pembangunan Kreung Panton Teungku Akhirnya Kandas

[ad_1]

LINEAR.CO.ID | ACEH BARAT DAYA – Usaha pemabangunan irigasi Panton Teungku yang terletak di Gampong Kota Bahagia, kecamatan Kuala Batee, Aceh Barat Daya (Abdya) akhirnya kandas atau batal di bangun. Rabu (29-11-2023).

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat Daya (Abdya) Zulpan Awenk mengaku sangat kecewa lantaran irigasi itu gagal dibangun 2024.

Kekecewaan itu diluapkan Zulpan pada sesi pandangan umum dalam rapat Paripurna Penutupan Pembahasan RAPBK tahun 2024 dan Penyampaian Laporan Hasil Reses III serta Pengesahan Raqan tentang Pajak dan Retribusi Daerah tahun 2024 di Aula DPRK setempat.

“Perlu saya sampaikan kepada Pj Bupati dalam paripurna ini, saya selaku wakil rakyat merasa kecewa pembangunan irigasi Krueng Panton Teungku dibangun, padahal sudah dimasukkan ke dalam Dana Otonomi Khusus (DOKA), tapi tiba-tiba sudah batal,” ungkap Zulpan.

Padahal, kata dia, Pj Bupati Abdya bersama dirinya dulu sudah pernah meninjau langsung lokasi dengan alasan supaya pembangunan irigasi yang sudah mengalami kerusakan cukup parah bisa dibangun secepatnya karena irigasi dimaksud merupakan akses untuk mengaliri air ke sawah petani.

“Disini kami melihat pemerintah tidak serius untuk menanggapi keluhan masyarakat dan petani disana, padahal ini susah jelas-jelas urgent, namun hingga hari ini pengesahan APBK tahun 20224 irigasi yang menjadi harapan masyarakat kandas tidak terwujud,” ucapnya dengan nada kecewa.

Sementara itu, Pj Bupati Abdya Darmansah mengakui memang belum bisa mewujudkan impian masyarakat Kota Bahagia. Bahkan, Darmansah juga mengakui sudah turun langsung melihat kondisi irigasi Krueng Panton Teungku yang sudah rusak berat.

“Jujur saya sepakat dengan penyampaian dari Pak Zulpan bahwa irigasi itu perlu segera dibangun, dan ditahun 2025 kedepan kami dari pemerintah Abdya akan memenuhi janji itu,”.(*)


Post Views: 6

[ad_2]

https://linear.co.id/