TRH Salurkan 1000 Beasiswa PIP di Kota Subulussalam

[ad_1]

LINEAR.CO.ID | SUBULUSSALAM – Teuku Riefky Harsya (TRH) kembali menyalurkan sebanyak 1000 (Seribu) Beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) untuk para siswa di Kota Subulusaalam.

Penyaluran Beasiswa PIP program TRH itu berketepatan di Aula Ponpes Raudatul Jannah, Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam, Senin (04/09/23).

Penyaluran beasiswa PIP dari Kemendikbud usulan Teuku Riefky Harsya ini, bertujuan untuk mendukung kelancaran proses belajar mengajar para peserta didik yang tidak mampu secara ekonomi.

Sepwrti yang disampaikan oleh Ketua Koordinator TIM TRH, Misarbi (Arby), mengatakan untuk tahun ini ada seribu siswa penerima beasiswa PIP dari usulan TRH tersebut.

“Alhamdulillah Tahun ini ada 1.000 siswa/i di Kota Subulussalam sebagai penerima Beasiswa PIP usulan dari Teuku Riefky Harsya melalui Kemendikbud RI,” katanya.

Pihaknya sebagai pengusul mengharapkan, agar para siswa-siswi penerima beasiswa ini dapat menggunakan dengan sebaik-baiknya untuk kebutuhan pendidikan.

Tidak hanya itu, untuk kedepannya pihaknya juga berharap kepada Teuku Riefky Harsya (TRH) agar dapat menambahkan kuota penerima beasiswa untuk warga Kota Subulussalam agar dapat membantu para siswa yang membutuhkan beasiswa ini.

“Kita ketahui, dari tahun 2015 sampai sekarang bantuan Beasiswa yang sudah di saluran untuk Kota Subulussalam sebanyak 10.089 siswa/I.Terima kasih banyak kami sampaikan kepada keluarga besar Ponpes Raudatul Jannah yang telah berkenan menjadi tuan rumah untuk acara ini,” ujarnya.

Disamping itu, Pimpinan Ponpes Raudatul Jannah, Ustad Amrullah mengatakan, pihaknya sangat berterimakasih kepada TRH yang telah memilih sekolahnya sebagai tempat sosialisasi PIP ini.

“Kami sangat berterima kasih kepada Teuku Riefky Harsya yang telah memilih Sekolah kami sebagai tempat sosialisasi Beasiswa PIP, dan Alhamdulilah sekolah kami juga mendapatkan beasiswa usulan dari bapak Teuku Riefky Harsya,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, kegiatan itu pun turut juga dihadiri oleh Wakil Wali Kota Subulussalam Drs.Salmaza, MAP. Disitu, Salmaza mengatakan TRH ini memang sangat antusias sekali untuk menunjang pendidikan di Aceh ini terkhusus Kota Subulusaalam.

“Teuku Riefky Harsya, memang sangat antusias dan kepedulian beliau terhadap pendidikan, oleh karena itu kami berharap kepada siswa maupun siswi dapat memanfaatkan beasiswa ini dan selalu melanjutkan sekolahnya sampai ke jenjang yang tinggi, dan pergunakan kesempatan ini dengan sebaiknya,” imbuhnya.

Diakhir, Asmaudin, SE selaku DPRA Aceh juga menambahkan, “Kami sebagai wakil rakyat ditingkat Provinsi Aceh dan Kota Subulussalam sangat mengapresiasi terhadap Program Indonesia Pintar yang setiap tahunnya telah membantu pendidikan di Kota Subulussalam, siswa siswi kami sangat terbantu dengan adanya program ini untuk keperluan pendidikan, terima kasih pak Riefky,” ringkasnya.

Dalam sosialisasi pembagian beasiswa PIP itu, dihadiri langsung oleh Tim Rumoh Aspirasi TRH, Wakil Walikota Subulussalam Drs Salmaza MAP, H Asmaudin SE anggota DPRA, Dolly S Cibro Wakil Ketua Komisi A DPRK Subulussalam, serta para siswa, Wali Siswa dan Guru maupun Ustad di Ponpes itu. (*)

[ad_2]

https://linear.co.id/