Tim SSB Putra Cendikiawan Juara di Piala Pemuda Gunung Meriah Singkil

[ad_1]

LINEAR.CO.ID | SUBULUSSALAM – Tim Sekolah Sepak Bola (SSB) Putra  Cendikiawan Kota Subulussalam U-13 berhasil meraih juara di t<span;>urnamen Piala pemuda Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Championship 2023, usai mengalahkan Tim SSB Gostel Metuah.

Laga final yang berlangsung di Lapangan Mariam Sepoli, Rimo, Kabupaten Aceh Singkil ini pun berjalan dengan alot, serangan demi serangan menghiasi permainan itu.

Wasit pun langsung meniup peluit pertanda dimulainya pertandingan. Berlangsungnya pertandingan itu, masuk di menit ke 6 (Enam) Pemain SSB Putra Cendikiawan, Khairulsyah mampu membobol gawang lawan dengan tendangan kuat hingga bola tak mampu ditahan oleh sang penjaga gawang.

Tepatnya di menit ke 12 (Dua Belas) tim SSB Gostel Metuah mampu menyamai kedudukan menjadi 1-1 gol indah otu pun tercipta dari tendangan Bola Mati (Tendangan Pagar Betis).

Serangan demi serangan juga dibangun oleh kedua tim, di pertandingan babak pertama pun usai dengan Skor 1-1.

Memasuki kick off Babak kedua, dimenit ke 25 Agus Ramadana mampu menambah gol sehingga memperbesar keunggulan SSB Putra Cendikiawan dengan skor 2-1.

Kemudian, kembali menambah  Goal yang di goalkn oleh Dafa Aditya di menit ke 30  Oleh Ssb Putra cendikiawan yang Berasal  dari Kota Subulusalam ini, skor pun berubah menjadi 3-1.

Kick Off Babak kedua pun selesai dengan skor 3-1. Memasuki waktu tambahan 2×15 Menit ini pun kedudukan mash tetap, hingga berakhir dengan Scor 3-1 untuk kemenangan SSB Putra Cendikiawan Kota Subulusalam.

Disampaikan Sedang Angkat sebagai pelatih SSB Putra Cendikiawan, kejuaraan Piala pemuda gunung meriah ini dimulai sejak Sabtu tanggal 9 sampai dengan Minggu tanggal 10, yang diikuti oleh sebanyak 16 Tim Kategori U13.

16 Tim ini pun terdiri dari berbagai kabupaten/kota. Alhasil dijuarai oleh Tim SSB Putra Cendikiawan dan pemain Top Score di borong oleh Khairulsyah dengan goal berjumlah 5 Goal. Dia pun berhak mendapatkan Trophy bergengsi sekaligus medali dan uang pembinaan.

Pelatih SSB Putra Cendikiawan ini pun, sangat mengapresiasi atas pencapaian yang diraih oleh anak asuhnya itu dan mengucapkan terimakasih kepada seluruh tim yang telah turut berpartisipasi di pertandingan tersebut.

“Alhamdulillah sangat bersyukur sekali anak-anak dengan semangat juangnya mampu menjuarai turnamen Piala pemuda Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil ini,” ucapnya.

Selain prestasi mentereng ini, SSB  Putra cendikiawan yang bermaterikan pemain lokal khususnya anak Kota Subulussalam mulai dari U8, U10, U12 dan U13 juga sudah beberapa kali menjuarai turnamen di tingkat beberapa Kabupaten/Kota.

“Sudah banyak event-event yang dijuarai. Tahun ini saja sudah 5 kali juara dari berbagai turnamen yang dilaksanakan di Subulussalam dan Aceh Singkil. Bahkan, Aceh Selatan. Anak-anak baru saja menyelesaikan turnamen Kopratif Cup,” cetusnya.

Ditambahkannya, rencananya, Tim nya ini juga akan mengikuti turnamen Barsela Cup kategori U12 di kabupaten Nagan Raya Bahkan Sampai ke Piala Soeratin.

Meski pun timnya selama ini hanya bermodalkan dengan cara swadaya para orang tua pemain dan keterbatasan dukungan dari Pemerintah setempat. Tim SSB Putra Cendikiawan ini mampu menampilkan performa terbaiknya.

Hasil yang di raih oleh Tim SSB Putra Cendikiawan ini pun mampu membawa nama Kota Subulussalam harum ditingkat Kabupaten dan Kota .

“Berkat dukungan orang tua dan pengurus SSB Putra Cendikiawan, pelatih beserta official tim kami mampu meraih hasil yang sangat membanggakan,” pungkasnya. (*)

[ad_2]

https://linear.co.id/