Tidak Hanya di Sukamakmur, Kampong Lae Oram Juga di Terjang Angin Kencang

[ad_1]

LINEAR.CO.ID | SUBULUSSALAM – Saat ini, tidak hanya di Kampong Sukamakmur saja yang terkena dampak angin kencang. Seperti Kampong tetangga Lae Oram juga mengalami musibah yang serupa.

Akibat kencangnya angin yang melanda Kota Subulussalam, tepatnya di Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam, ada beberapa Desa yang di terjang angin kencang, Selasa, (19/09/23).

Informasi sementara yang di kelola Linear.co.id, sebelumnya di beritakan Satu unit rumah warga tepatnya di Gang Tenda Biru, Desa Subulussalam, Kecamatan Setempat rusak parah terkena terjangan angin, Selasa petang.

Saat di konfirmasi Camat Simpang Kiri Jairul Saleh, menyampaikan ada beberapa Desa/Kampong terkena imbas kencangnya angin hingga merusakkan puluhan rumah warga dan fasilitas umum.

“Puluhan rumah warga dari berbagai Desa untuk sementara kita sampaikan yang terkena dampak terjangan angin hari ini, termasuk kabel listrik yang tertimpa pohon, hingga tumbang ke jalan,” sampai Camat Simpang Kiri.

Camat Simpang Kiri ini pun menjelaskan, seperti di Kampong Sukamakmur untuk sementara ada sebanyak 26 (Dua Puluh Enam) dan 2 (Dua) Rumah Ibadah, 2 (Dua) Ruang Sekolah yang rusak dampak angin kencang tersebut.

Tidak hanya di Kampong Sukamakmur, lanjut Camat, saat ini tim dari Muspika Kecamatan Simpang Kiri, tengah melakukan pendataan di setiap Desa/Kampong se Kecamatan tersebut.

Sementara, saat di konfirmasi Kepala Kampong Lae Oram Zakaria, via whatsapp, mengatakan kepada linear.co.id ada sebanyak 39 (Tiga Puluh Sembilan) Rumah warganya yang rusak berat dan ringan terkena dampak terjangan angin tersebut.

“Ada sebanyak 39 rumah warga baik rusak ringan maupun berat, dampak terjangan angin tadi,” sampai Zakaria.

Tidak Hanya rumah warga saja yang rusak, bahkan kencangnya angin yang melanda sebahagian Kota Subulussalam ini juga menyumbangkan sejumlah tiang listrik dan pohon di Kampong Lae Oram tersebut.

“Ada beberapa tiang listrik yang tumbang karena angin kencang tadi, hingga saat ini lampu di Kampong kami masih padam,” ucapnya.

Tidak ada korban jiwa atas terjadinya peristiwa tersebut. Untuk sementara, para korban ini mengungsi di rumah tetangga maupun di rumah sanak saudaranya masing-masing.

Atas kejadian ini, untuk kerugian belum dapat di perkirakan. Saat ini, baik dari Dinas Sosial, BPBD dan Muspika Kecamatan Simpang Kiri tengah melakukan pendataan.

Terpantau, Personil Polsek Simpang Kiri, Babinsa setempat, Satlantas Polres Subulussalam juga turut berjibaku bersama warga membersihkan pohon yang tumbang ke jalan. (*)

[ad_2]

https://linear.co.id/