Tiang Listrik Miring, Warga Abdya Khawatir Tumbang Makan Korban

[ad_1]

LINEAR.CO.ID | ACEH BARAT DAYA – Warga Gampong Alue Manggota, Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), dibuat waswas karena ada tiang listrik yang miring dan nyaris tumbang di sekitar rumah mereka.

Bahkan, tiang tersebut mulai terkikis air karena lokasi tiang berada di atas sungai. Jum’at (24-11-2023)

Sekretaris Desa Alue Manggota berharap pihak PLN segera melakukan perbaikan agar tiang tersebut tak menimpa mereka. Apalagi dengan tegangan tinggi yang ada di kabel tersebut, dikhawatirkan bisa menyebabkan korban jiwa.

“Kondisi tiang semakin miring. Kami khawatir kalau dibiarkan ini bisa roboh dan menimpa warga di bawah. Kan berbahaya, ” ucap Hamdi.

Sementara itu Manager Unit Layanan Pelanggan (ULP) Blangpidie, Muhammad Purkan mengatakan
akan segera diperbaiki dan dipindahkan oleh Perusahaan Listrik Negara (PLN) bulan depan.

“Ya betul, kita dari ULP Blangpidie sudah bersurat sebelumnya ke UP3 Subulussalam terkait perbaikan dan perpindahan tiang miring di Alue Manggota. Dari pihak UP3 sedang menjadwalkan perbaikan dan perpindahan tiang tersebut,” ujar Purkan.

Menurut Purkan, pekerjaan tersebut membutuhkan waktu jam kerja dan juga pemadaman dua kabupaten yaitu Kabupaten Abdya dan Kabupaten Aceh Selatan yang bersumber dari Gardu Induk (GI) Blangpidie.

Selain itu, PLN juga harus mendapatkan izin dari pemilik sawah sekitar terkait tiang tersebut digeser ke arah pematang sawah.(*)


Post Views: 10

[ad_2]

https://linear.co.id/