Sosok Pendamping Cindy Siswi SLB Syech Abdurrauf ke Jabar

[ad_1]

LINEAR.CO.ID | SUBULUSSALAM – Ini sosok guru pendamping Cindy Esi Sulistiyani siswi Sekolah Luar Biasa Negri (SLBN) Syekh Abdurrauf Kota Subulussalam, yang mengikuti Petualangan talenta emas Indonesia di Jawa Barat (Jabar).

Adapun guru pendamping Cindy tersebut, merupakan tenaga honor di Sekretariat Setdako Subulussalam, yang juga merangkap sebagai tenaga pendidik di SLBN Syech Abdurrauf, berikut sosoknya.

Dianya, Ibu yang mempunyai Tiga orang Anak, mempunyai nama lengkap Siti Arniman (34), yang akrab disapa dengan sebutan Inong.

Selain itu, Siti Arniman (Inong) kerap sekali menjadi Master of Ceremony (MC) di sebuah acara. Baik acara kepemerintahan maupun acara lainnya. Hingga, di acara tingkat Nasional.

Bagi Inong, menjadi pendamping disabilitas atas dasar kerelaan dan juga karena panggilan hatinya.

Dikatakan Inong, kepada Liner.co.id pada saat berinteraksi dengan teman-teman disabilitasnya, baginya membuat suasana hati yang berbeda.

“Mereka lebih mensyukuri nikmat Allah SWT, menurut saya, teman-teman disabilitas itu tampak semangat menjalani hidup,” sampai, Inong, Selasa, (12/12/23).

Ditambahkan Inong, Teman-teman disabilitas nya banyak yang ahli dalam bidang-bidang tertentu. Seperti musik dan terkait kemampuan mereka sangat luar biasa. Bahkan, lanjut Inong, melebihi kemampuan orang yang non disabilitas.

“Saya sendiri lebih ke sana melihatnya. Mereka kok bisa ya semangat dan plong jalani hidup. Bisa semangat belajar dan berkarya. Kenapa saya yang non disabilitas tidak bisa semangat seperti mereka, belajar keras dan ikhlas seperti mereka. Belajar dari mereka, saya merasa jadi tidak gampang mengeluh,” beber Inong.

Tidak hanya itu, Inong juga mengaku senang bisa membantu peserta disabilitas. Dengan nada bercanda Inong menuturkan bisa berangkat jauh, bisa naik Pesawat dan tidur di hotel yang berbintang.

Masih kata Inong, ada banyak pelajaran yang bisa didapatkannya dari peserta disabilitas dan itu tidak didapatkan dari peserta lain.

“Semangat mereka mengikuti kegiatan itu sangat luar biasa, mereka itu tiba lebih awal di lokasi demi mewujudkan mimpinya, itu memberikan semangat juga buat saya,” pungkas Inong.

Tak hayal, Inong juga sangat berharap, agar peserta disabilitas yang di dampinginya itu bisa mendapatkan hasil yang bagus dan baik. (*)

[ad_2]

https://linear.co.id/