SLB Arroyan Berpartisipasi Menanam 1 Juta Pohon di Kota Subulussalam

[ad_1]

LINEAR.CO.ID | SUBULUSSALAM – Siswa Sekolah Luar Biasa (SLB) Arroyan turut berpartisipasi menanam sejuta pohon di areal destinasi wisata, Kampong Lae Bersih, Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam, Jumat, (2/09/23).

Kegiatan penanaman sejuta pohon itu di gelar langsung bersama Kapolsek Penanggalan Iptu Evizarrianto SAB dan para siswa Sekolah Luar Biasa (SLB) Arroyan untuk Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) ini.

Tidak hanya para siswa yang turut dalam kegiatan penanaman 1 juta pohon tersebut. Turut juga di pantau oleh 3 orang guru dari 10 guru pendidik di sekolah itu.

Dia nya guru yang memantau langsung para siswa itu, Riska, Nia Daniati, dan Agustri. SLB ini beralamat di kampong Lae Bersih, Kecamatan, Penanggalan, Kota Subulussalam, Aceh. Yayasan Arroyan ini pun di dirikan oleh Sabirin Siahaan.

Kegiatan penanaman sejuta pohon tersebut, berkenaan dengan program Dinas Pendidikan Aceh dalam kompetisi Lomba Foto Gerakan Menanam 1 Juta Pohon bagi seluruh Siswa/i SMA/SMK dan SLB seluruh Aceh.

Sebagai Guru Pembina dan Direktur pihak Yayasan, Riska bersama 2 guru lainnya, Agustri dan Nia Daniati memotivasi sejumlah murid yang ikut berlomba, dia pun menyampaikan.

“Visi Misi kita dalam Menanam pohon ini bukan semata-mata berpartisipasi ikut lomba foto yang diselenggarakan oleh Disdik Aceh, lebih dari itu kegiatan menanam ini kita jadikan kesempatan belajar melestarikan alam,” ujar, Riska.

Kegiatan menanam pohon itu berlangsung keceriaan dari para siswa SLB. (*)

[ad_2]

https://linear.co.id/