Siswi SLB Syech Abdurrauf Subulussalam

[ad_1]

LINEAR.CO.ID | SUBULUSSALAM – Seorang Siswi Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) Syech Abdurrauf Kota Subulussalam saat ini berada di Jawa Barat, mengikuti kegiatan Kemendikbudristek. Kepsek mengatakan itu merupakan pemicu semangat bagi siswa lainnya.

Kegiatan Kementrian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI), menggelar Talenta Emas Indonesia, yang digelar dari hari Senin-Jumat, 11-15 Desember 2023, diikuti sebanyak 25 Kabupaten/Kota se Indonesia.

Disampaikan Kepala Sekolah (Kepdek) SLB Negeri Syech Abdur Rauf Kota Subulussalam, Ira Hariati Angkat, S.Pd, dengan ikut serta siswinya di kegiatan Kemendikbudristek tersebut, merupakan sebuah pemicu semangat terhadap siswa lainnya.

“Alhamdulillah, Siswi kita dari SLB bersama Guru pendampingnya saat ini mengikuti kegiatan Kemendikbudristek yang bertema Petualangan Talenta Emas Indonesia di Jawa Barat, ini merupakan pemicu terhadap siswa lainnya, agar terus semangat belajar,” samapainya, Rabu, (13/12/23).

Terkhusus ditambahkannya, kegiatan tersebut merupakan pemicu semangat kepada Cindy Esi Sulistiyani dan siswa berkebutuhan khusus lainnya.

“Siswa SLB juga mempunyai kesempatan yang sama untuk mengeksplor bakat dan minatnya sampai ke tingkat nasional bahkan Internasional,” ujarnya.

Insya Allah, ditambahkan Ira Hariati Angkat, S.Pd, untuk eksplorasi bakat dan minat siswa SLB Negeri Syech Abdurrauf tersebut, pihak sekolah akan terus bersemangat untuk memfasilitasinya.

Tak tanggung-tanggung, penyelenggaraan Talent Camp/Kemah Talenta yang bertemakan “Petualangan Talenta Emas Indonesia” itu diikuti oleh perwakilan pemenang medali pada ajang tingkat Nasional dan Internasional yang telah ditentukan oleh Kemendikbudristek melalui Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI).

Kegiatan tersebut, turut di ikuti oleh peserta, Pendidikan Dasar seperti, Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan selanjutnya. (*)

[ad_2]

https://linear.co.id/