Sinergitas Polsek Nurussalam dan Koramil 19 Dalam Mencegah Masuknya Pengungsi Rohingya

[ad_1]

Aceh Timur – Kepolisian Sektor (Polsek) Nurussalam, Polres Aceh Timur menggelar patroli gabungan perairan dengan Koramil 19/NRS guna mencegah masuknya imigran Rohingya ke wilayah hukum Polres Aceh Timur, Polda Aceh.

Kapolsek Nurussalam Ipda Novian Fitra, Jumat, (22/12/2023) mengatakan patroli gabungan dengan menggunakan kapal nelayan ini melibatkan personel Polsek Nurussalam dan Koramil 19/NRS bertujuan untuk mengantisipasi masuknya imigran gelap etnis Rohingya ke perairan Aceh Timur, terutama wilayah perairan Nurussalam,” katanya.

Dikatakan sasaran utama patroli adalah kapal asing yang diduga mengangkut imigran gelap serta kapal-kapal yang dicurigai membawa barang-barang selundupan atau terlibat dalam kegiatan ilegal lainnya.

Menurut Fitra, patroli tersebut merupakan upaya preventif atau pencegahan setelah kejadian terdamparnya 50 imigran gelap etnis Bangladesh dan Myanmar di Darul Aman, pada Kamis, (14/12/2023).

“Patroli ini merupakan langkah penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban wilayah. Kami juga berkoordinasi dengan berbagai pihak dalam menjaga keamanan wilayah dari berbagai kegiatan ilegal yang dapat merugikan masyarakat dan negara.” sebut Fitra. (Iwan Gunawan).

[ad_2]

Source link