Siaga Musim Hujan, Polsek Pantee Bidari Polres Aceh Timur Petakan Daerah Rawan Banjir dan Longsor

[ad_1]

LINEAR.CO.ID | ACEH TIMUR –

Aceh Timur-Memasuki pergatian musim kemarau ke musim hujan Polsek Pantee Bidari Polres Aceh Timur mulai memetakan lokasi rawan bajir dan longsor yang ada di wilayah hukumnya dengan melakukan survey pada titik titik rawan bencana. Minggu, (03/12/2023).

Kapolsek Pantee Bidari Ipda Munawir, HRD, S.K.M. mengatakan, pemetaan yang digelar hari ini bersama Koramil 20/PTB.

“Kami melakukan pemantauan ketinggian air disekitar anak sungai pada Gampong Seuneubok Saboh dan Sungai Arakundo pada Gampong Buket Bata dan dalam pemantauan ketinggian air sungai tersebut masih dalam keadaan aman dan juga disampaikan belum ada potensi terjadinya banjir,” ujar Kapolsek.

“Kita petakan terlebih dahulu spot mana saja yang rawan terjadi bencana alam, seperti tanah langsor, pohon tumbang ataupun banjir. Sehingga kita persiapkan mitigasinya mulai pemotongan pohon, pembersihan material dan lain-lain,” ungkap Ipda Munawir.

Menurutnya, dengan dilakukannya pemetaan lokasi rawan bencana kami berharap dapat dilakukan langkah antisipatif untuk mengurangi dampak dari bencana alam. Terang Kapolsek Pantee Bidari Ipda Munawir, HRD, S.K.M. (Lintang).

[ad_2]

https://linear.co.id/