Senyum dan Sapa Strategi Anggota Satsamapta Polres Aceh Timur Patroli

[ad_1]

MPNews, Aceh Timur-Sejumlah anggota regu piket Satsamapta Polres Aceh Timur pada hari Minggu, (22/10/2023) melakukan patroli di sejumlah objek wisata kuala (pantai) yang ada di wilayah hukum Polres Aceh Timur dan ramai dipadati pengunjung setiap libur akhir pekan.

Terik sinar matahari di pantai tidak menyurutkan semangat patroli yang dilakukan anggota Satsamapta Polres Aceh Timur.

Senyum dan sapa menjadi “senjata” bagian dari strategi Kepolisian saat melakukan patroli dialogis kepada para pengunjung pantai. Bahkan mereka pun sangat senang dengan kehadiran para anggota di pantai Kuta. Beberapa diantara pengunjung berswafoto dan juga mengobrol langsung dengan regu piket Satsamapta Polres Aceh Timur yang sedang melaksanakan patroli.

Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah, S.I.K.,S.H.,M.H. melalui Kasat Samapta IPTU Teuku Nasli, S.H. mengatakan, sasaran patroli terhadap masyarakat yang melakukan liburan ke pantai dengan mengimbau kepada para pengunjung agar tercipta kondisi pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) yang kondusif khususnya di wilayah seputar pantai.

“Kegiatan patroli ini juga untuk meminimalisir terjadinya tindak kejahatan curas, curat, curanmor dan penipuan hingga peredaran narkoba,” ujar Kasat Samapta.

Menurutnya, aktivitas masyarakat yang berlibur di sejumlah panati yang ada di wilayah hukum Polres Aceh Timur selau ada peningkatkan setiap libur akhir pekan, sehingga kehadiran Polri sangat diperlukan agar bisa memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat lokal maupun dari luar daerah,” sebut Kasatsamapta.

Disamping itu, pihaknya juga menghimbau agar seluruh pengunjung selalu berhati-hati atas barang bawaannya. “Selalu mengunci kendaraan saat menikmati liburan serta melapor kepada anggota kami yang melaksanakan giat patroli apabila terjadi gangguan kamtibmas,” terang Kasat Samapta Polres Aceh Timur IPTU Teuku Nasli, S.H..
Sementara itu para pengunjung dan warga sekitar pantai merasa senang dan nyaman akan kehadiran personel Kepolisian yang hadir melaksanakan patroli rutinnya.

“Ya, senanglah, ada bapak bapak polisi dari Polres Aceh Timur, setidaknya dengan ada petugas di pantai ini, sudah dipastikan keamanan dan kenyamanan pengunjung terjamin,” ungkap warga. (Lintang).

[ad_2]

Source link