Seleksi JPT di Kota Subulussalam Terkesan Tidak Transparan

[ad_1]

LINEAR.CO.ID | SUBULUSSALAM – Wakil Walikota (Wawako) Subulussalam Drs Salmaza MAP, menilai seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) pratama Sekretaris Daerah (Sekda) Kota setempat, terkesan tidak transparan ke publik.

Seleksi surat terbuka yang bernomorkan : 1/JPTP-SEKDA/IX/2023 tentang Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah di Lingkungan Pemerintah Kota Subulussalam Tahun 2023. Dianggap Salmaza di tutup-tutupi.

“Surat seleksi jabatan pimpinan pratama Subulussalam ini dikeluarkan pada, 8 September 2023, kenapa tidak di sampaikan ke publik dari kemarinnya,” sampainya, Selasa, (19/08/23).

Sebelumnya, linear.co.id menerbitkan pemberitaan terkait pembukaan seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) pratama Lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Subulussalam. Sontak menarik perhatian Wakil Walikita setempat ini.

“Seharusnya, dari tanggal surat yang dikeluarkan itu, pihak terkait harus menginformasikan ke publik. Ini terkesan seperti di tutup-tutupi, layaknya sebuah rahasia saja,” ujar, Salmaza.

Wakil Walikota (Wawako) Subulussalam ini juga menegaskan agar pihak Pemerintah setempat harus transparan terhadap publik.

Ditambahkan, Salmaza, Agar jauh hari dari tanggal yang di umum kan, ASN di Subulussalam dapat mengikuti seleksi itu sesuai dengan persyaratannya.

“Kita harus mengedepankan transparansi, agar para putra daerah kita mengetahui hal tersebut dan mereka berbondong-bondong untuk mengikuti Seleksi yang sesuai dengan persyaratan nya,” jelas Salmaza.

Dengan ini, Drs Salmaza MAP menduga kuat terkait penjaringan seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) pratama Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Subulussalam ini di buka kurang transparan terhadap publik.

“Sangat jelas penjaringan seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi ini di sembunyikan, bagaikan di rahasiakan,” pungkasnya. (*)

[ad_2]

https://linear.co.id/