Sambangi Pembuat Ikan Asin, Polisi RW Polsek Peureulak Polres Aceh Timur Berikan Dukungan dan Motivasi

[ad_1]

Aceh Timur – Sudah menjadi tugas pokok sebagai Polisi RW/Dusun selalu harus ada ditengah – tengah masyarakat, seperti yang dilakukan oleh Aiptu Ridwan saat menyambangi ibu – ibu pembuat ikan asin di Dusun binaannya Dusun Krueng, Desa Seunebok Peusangan, Kecamatan Peureulak, Kabupaten Aceh Timur. Kamis, (07/12/2023) pagi.

Industri ikan asin merupakan industri rumahan yang dikelola oleh warga, mereka membuat ikan asin dari berbagai ikan hasil tangkapan melaut suaminya yang pekerjaannya sebagai nelayan.

“Ikan asin yang dikelola ibu – ibu ini sangatlah memiliki rasa yang khas dan enak, ikan diolah secara alami dan tanpa tambahan bahan pengawet, itulah yang membuat rasa ikan asinnya terasa enak,” Ujar Aiptu Ridwan.

Ikan asin khas Desa Seunebok Peusangan memiliki cita rasa sendiri, rasa daging ikannya yang gurih serta asinnya yang pas dilidah, harganya pun juga relatif murah jika membeli langsung dari industri rumahan tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Aiptu Ridwan menyampaikan himbauan kamtibmas kepada ibu – ibu pembuat ikan asin, diantaranya untuk meningkatkan kewaspadaan ketika ibu – ibu meninggalkan rumah pada saat ibu – ibu bekerja, jangan lupa memastikan terlebih dahulu semua pintu sudah terkunci dan yang terpaling penting kompor agar selalu dalam keadaan sudah mati, sehingga ibu – ibu nantinya bekerja dalam keadaan tenang.

Aiptu Ridwan selaku Polisi RW/Dusun dalam setiap kegiatannya tidak pernah lupa untuk mengingatkan kepada warga, apabila mengetahui atau mendengar peristiwa maupun kejadian tindak kejahatan, segera hubungi langsung ke nomor kontak stand by Polsek Peureulak ( 0821 6393 4099 ), maupun layanan Polri Call Center 110, ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian  untuk selalu menjaga Kamtibmas. (Iwan Gunawan).

[ad_2]

Source link