Sambangi Nelayan, Kapolsek Peureulak Imbau Jaga Keselamatan Saat Melaut

[ad_1]

MPNews, Aceh Timur-Sebagai wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat, Kapolsek Peureulak AKP Muslim Siregar, S.H. menyampaikan imbaua para nelayan untuk menjaga keselamatan saat melaut serta tidak melakukan tindak pidana yang dapat merugikan diri sendiri.

Pada pelaksanaan kegiatan kali ini berpusat pada para nelayan pesisir Pantai Wisata Mak Leuge yang terletak di Desa Leuge Kecamatan Peureulak Kabupaten Aceh Timur, Minggu (22/10/2023).

Kapolsek Peureulak AKP Muslim Siregar, S.H yang didampingi oleh Ps. Kanit Binmas Aipda Fahrul Razi dan Bhabinkamtibmas Desa Leuge Bripka Muchlis Adi Putra mengatakan bahwa, masyarakat pesisir yang mau turun melaut agar selalu berhati-hati dan tak lupa untuk memperhatikan cuaca serta menyedian alat-alat keselamatan seperti pelampung, P3K dan alat komunikasi,” ujarnya.

Disamping iti Kapolsek juga menyampaikan kepada masyarakat pesisir agar bersama-sama menjaga ekosistem laut serta tidak menangkap ikan dengan mengunakan alat-alat yang dapat merusak lingkungan seperti halnya memakai bius, bom, pukat harimau dan lain lain.

“Untuk menjaga kelestarian lingkungan tentunya tidak lepas dari pantauan masyarakat juga, oleh karena itu di harapkan kepada warga setempat bisa bekerja sama dengan pihak Kepolisian agar tetap menjaga kebersihan di sekitar pantai dan ketertiban wilayah sehingga tempat tersebut bisa di gunakan dengan sebaik mungkin dan dapat memikat daya tarik wisatawan lokal yang berkunjung,” kata Kapolsek.

Diharapkan melalui kegiatan ini, masyarakat setempat ataupun para nelayan dapat membantu berjalannya tugas-tugas Kepolisian khususnya di laut. Terang Kapolsek Peureulak AKP Muslim Siregar, S.H. (Lintang).

[ad_2]

Source link