Sambang Desa, Bhabinkamtibmas Polsek Peureulak Polres Aceh Timur Imbau Warga Untuk Awasi Hewan Ternak

[ad_1]

MPNews, Aceh Timur-Sejumlah kawasan di Aceh Timur kerap terjadi kecelakaan akibat warga yang melepas atau kurang memperhatikan hewan peliharaannya berkeliaran di badan jalan utama, yakni jalan Medan-Banda Aceh baik siang maupun pada malam hari.

Pada tahun 2023 ini terdapat beberapa kecelakaan yang disebabkan menabrak hewan ternak, meski demikian angka kecelakaan tersebut lebih kecil dibandingkan kecelakaan akibat kelalaian penggendara kendaraan namun hal ini sangat membahayakan keselamatan bagi pengguna jalan.

Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan bersama, Bhabinkamtibmas Polsek Peureulak Aipda Ari Wibowo menyampaikan himbauan kepada warga Gampong Uteun Dama yang selanjutnya untuk disampaikan kepada warga yang lain guna menjaga hewan ternaknya agar tidak berkeliaran di jalan raya.

“Hingga saat ini masih banyak hewan ternak yang berkeliaran di sepanjang jalan negara yang termasuk di wilayah Peureulak, untuk itu, kami minta kepada pemilik untuk memperhatikan agar hewan ternaknya tidak dilepas dan berkeliaran di jalan raya yang berpotensi terjadinya kecelakaan. Imbau Aipda Ari Wibowo, Jum’at (10/11/2023).
Sementara itu Kapolsek Peureulak AKP Muslim Siregar, S.H. menyebutkan, kepemilikian hewan ternak untuk di Kabupaten Aceh Timur diatur dalam Qanun Kabupaten Aceh Timur Nomor 9 Tahun 2019.

“Oleh karena itu diharapkan dukungan dan partisipasi perangkat gampong juga masyarakat demi meningkatnya pemahaman untuk mendukung keselamatan berlalu lintas dengan menertibkan hewan ternak agar tidak terjadi kecelakaan lalu lintas.” Terang Kapolsek Peureulak AKP Muslim Siregar, S.H. (Lintang).

[ad_2]

Source link