Rumah Keuchik di Kuala Batee Diduga Dijadikan Posko Pemenangan Caleg

[ad_1]

LINEAR.CO.ID | ACEH BARAT DAYA – Rumah oknum keuchik Gampong Pasar Kota Bahagia, kecamatan Kuala Batee, kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) diduga dijadikan posko pemenangan salah satu caleg DPRA dari partai Domokrat. Senin (11-12-2023)

Saat dimintai konfirmasi, keuchik Pasar Kota Bahagia inisial SB, membantah bahwa rumahnya dijadikan posko pemenangan caleg.

” Tidak benar kabar itu, mungkin isu yang dibawakan oleh orang yang tidak senang dengan kita”. Katanya

SB mengatakan, posko tersebut adalah rumah anaknya yang telah lama kosong dan rumah itu berseblahan dengan rumahnya maka dari itu dipermasalahkan oleh oknum oknum itu.

” Itu memang betul rumah anak saya, samping rumah. Namun telah lama tidak ditempati. Lanjutnya, selama ini banyak yang mau menyewakan untuk dijadikan posko, bukan saja dari Demokrat, bahkan, PKS, Nasdem dan Golkar ada yang meminta, namun hingga saat ini tak kunjung disewakan”. Sebutnya

Ia menyebutkan, jika itu salah dan berbenturan dengan aturan, maka akan dikembalikan uang sewanya.

” Tapi tunjukan dimana aturannnya, karna yang tidak boleh itu rumah keuchik dan PNS yang dijadikan posko, sekarang kan beda ceritanya.

Sementara itu, ketua Panwascam Kuala Batee, Akmal Prasetiyo, saat dikonfirmasi Linear.co.id menjelaskan bahwa, tidak ada ditemukan pelanggaran terkait isu yang berkembang dari masyarakat.

” Kita sudah turun kemarin bersama anggota, yang di sewakan itu sebelah rumah keuchik. Tidak ada dalam aturan tidak boleh sewa yang berdekatan dengan rumah keuchik ataupun PNS”.

Akmal juga mengingatkan kepada SB tidak boleh hadir saat pertemuan caleg apalagi memberikan kata sambutan.(*)

[ad_2]

https://linear.co.id/