Ribuan Warga Hadiri Kampanye Cak Imin di Stadion Bola Kaki Muara Batu

[ad_1]

Linear.co.id – Aceh Utara I Calon wakil presiden nomor urut 1, Muhaimin Iskandar sapaan akrab Cak Imin melakukan kampanye di wilayah Kabupaten Aceh Utara, Selasa malam (5/12) malam bertempat di Stadion Bola Kaki Krueng Mane Kecamatan Muara Batu Aceh Utara.

Pantauan media ini pada pukul 21.00 WIB dilokasi tampak ribuan masyarakat dari terdiri beberapa simpul Relawan Pemenangan Anies-Cak Imin (AMIN) sebagai capres/cawapres telah hadir kelokasi, namun informasi yang dihimpun media ini, Cak Imin sedang menuju kelokasi acara.

Terlihat juga ketua umu Relawan SAN Aceh Syamsul Akmal bersama puluhan anggota nya telah hadir kelokasi acara, begitu juga dengan H, Darkasy caleg DPR RI dari PKB telah menunggu didepan panggung utama, selain itu terliha juga ribuan masyrakat berbagai Aceh Timur, Aceh Utara dan Lhokseumawe datang beramai ramai menyaksikan langsung calon wakil presiden dari PKB itu.

Sebelem nya, Cak Imin berjanji akan memperpanjang dana Otsus Aceh jika pasangan AMIN terpilih di Pilpres 2024. Hal itu dikatakan Cak Imin usai berziarah ke makam Syiah Kuala di Banda Aceh, Selasa (5/12/2023).

Pada kesempatan iti Cak Imin mengatakan, dana otsus bagi masyarakat Aceh sangat penting, guna mendongkrak perekonomian masyarakat serambi mekkah. Untuk itu, perpanjangan dana Otsus harus tetap dilanjutkan, ungkapnya.

“Insya Allah, jika nanti AMIN menang, hingga tahun 2027 tetap dana otonomi khusus untuk Aceh kita perpanjang,” sebut Cak Imin.

Menurutnya, pengelolaan dana tersebut langsung menyentuh dan dinikmati oleh masyarakat, dan Cak Imin berjanji lagi akan terus memperpanjang dana otsus Aceh tanpa jangka waktu tertentu.

“Ini yang akan kita upayakan kalau bisa terbukti dinikmati oleh rakyat maka bukan hanya sampai jangka waktu tertentu, kita perpanjang sampai kiamat,” tuturnya.

Menurut Cak Imin, dana otsus untuk Aceh yang akan berakhir 2027 mendatang harus bisa di kontrol dan menyasar ke masyarakat langsung agar penggunaannya efektif dan tidak dinikmati oleh pejabat. “Harus di kontrol supaya langsung dinikmati rakyat bukan dinikmati pejabat,” paparnya.

Sebelumnya, Cak Imin mengawali kunjungan nya ke provinsi Aceh berziarah ke Makam Syiah Kuala di sana Cal Imin di Peusijuek (tepung tawar) oleh Ulama yang mendukung pasangan AMIN. “Peusijuek merupakan adat dan budaya masyarakat Aceh”  (**)

[ad_2]

https://linear.co.id/