Rawan Curanmor, Bhabinkamtibmas Polsek Peureulak Imbau Warga Pasang Kunci Ganda

[ad_1]

Aceh Timur-Sebagai upaya untuk melakukan pencegahan terjadinya pencurian sepeda motor (curanmor) di Kecamatan Peureulak, Bhabinkamtibmas Polsek Peureulak Aipda Ari Wibowo melakukan sosialisi terhadap warga tentang pentingnya kunci ganda pada kendaraan yang diparkir atau ditinggal bepergian, Sabtu (14/10/2023).

Kapolsek Peureulak AKP Muslim Siregar, S.H menyampaikan bahwa masyarakat memang harus turut berperan serta dalam membantu kepolisian untuk menjaga keamanan dan ketertiban. Sebab polisi tidak bisa bekerja sendiri. “Dengan adanya dukungan dan kerja sama yang baik antara polisi dan masyarakat, niscaya sitkamtibmas akan aman kondusif,” jelasnya.

“Terjadinya suatu peristiwa kejahatan karena ada faktor niat dan kesempatan. Niat jahat kalau tidak ada kesempatan tidak akan terjadi, sebaliknya jika kesempatan ada maka niat jahat bisa saja muncul. Karenanya mari bersama sama menjadi polisi bagi diri sendiri dengan cara tidak memberi kesempatan para pelaku kejahatan untuk memuluskan niatnya,” terang Kapolsek Peureulak.

Kegiatan sosialisasi tersebut terus dilaksanakan pada tempat dan jam rawan dengan memperhatikan skala prioritas. “Harapannya, dengan kegiatan kepolisian tersebut akan membawa dampak yang baik guna terciptanya situasi aman dan nyaman”. (Lintang).

[ad_2]

https://linear.co.id/