Polsek Peureulak Polres Aceh Timur Dukung Aksi Penanaman 10 Juta Pohon

[ad_1]

MPNews, Aceh Timur-Aksi Penanaman 10 Juta Bibit Pohon yang dilaksanakan oleh Polsek Peureulak Polres Aceh Timur berlangsung di Dusun Aman, Desa Beusa Meranoe, Kecamatan Peureulak, Kabupaten Aceh Timur. Rabu, (15/11/2023) pagi.

Kegiatan penanaman pohon dipimpin Kapolsek Peureulak AKP Muslim Siregar, S.H.dihadiri Muspika Kecamatan Peureulak dan elemen masyarakat Desa Beusa Meurano.

Kapolsek Peureulak menyebutkan bahwa untuk Polsek Peureulak menyediakan bibit pohon sebanyak 40 batang yang terdiri dari pohon durian, pohon jengkol dan pohon petai.

“Aksi nyata Polsek Peureulak bersama Muspika Kecamatan Peureulak pada kegiatan penanaman 10 juta pohon secara serentak ini merupakan Sinergitas Polri dengan Kementrian Koordinator Pembangunan Bidang Pembangunan dan Kebudayaan (PMK), diharapkan dapat menanamkan nilai-nilai instrumental revolusi mental yakni etos kerja, gotong royong, dan integritas,” ujar Kapolsek Peureulak.

Menurutnya, melalui proses menanam, diharapkan nilai integritas yaitu tanggung jawab, kejujuran, harmoni antara pemikiran dan tindakan tertanam.

“Penanaman pohon ini dilakukan sebagai wujud kepedulian Polri dalam menjaga keberlangsungan kehidupan, semoga dengan adanya penanaman pohon-pohon ini, akan jadi awal dari penghijauan dan juga pohon memiliki peran penting dalam menjaga ekosistem, menghasilkan oksigen, dan mereduksi dampak perubahan iklim.” Terang Kapolsek Peureulak AKP Muslim Siregar, S.H. (Lintang).

[ad_2]

Source link