Polisi RW Polsek Idi Tunong Polres Aceh Timur Aktif Dampingi Petani Desa Binaan

[ad_1]

LINEAR.CO.ID | ACEH TIMUR – Sebagai bentuk upaya Polri dalam mendukung ketahanan pangan nasional baik di sektor pertanian, Polres Aceh Timur terus mendorong seluruh Polsek untuk melaksanakan kegiatan dalam rangka mendukung ketahanan pangan.

Sebagaimana yang dilakukan oleh Polisi RW / Dusun Polsek Idi Tunong Polres Aceh Timur Bripka Yusniadi, Jumat, (08/12/2023) menyambangi petani di Gampong Seuneubok Jalan, Kecamatan idi Tunong, Kabupaten Aceh Timur.
“Saya menyambangi petani padi di Dusun binaan saya selain menyampaikan pesan Kamtibmas, juga memberikan motivasi agar lebih semangat dalam usaha menanam padi sehingga semakin meningkatnya hasil panen kita nantinya, ucap Bripka Yusniadi.

Kapolres Aceh Timur Andy Rahmansyah, S.I.K.,S.H.,M.H., melalui Kapolsek Idi Tunong Ipda Jasman, S.Sos. memerintahkan seluruh Bhabinnkamtibmas dan Polisi RW / Dusun untuk melakukan pendampingan pada setiap desa maupun dusun binaannya dengan menggali potensi yang ada disetiap wilayah dan mendorong masyarakat untuk berwira usaha.

“Bhabinkamtibmas dan Polisi RW / Dusun harus mampu memanfaatkan potensi yang ada didesa binaannya masing – masing serta mendorong masyarakat untuk lebih produktif dan dalam rangka mendukung ketahanan pangan,” ujar Kapolsek.

Menurutnya, Polri juga mengajak masyarakat untuk menjaga ketahanan pangan dengan melakukan pengolahan lahan tidur menjadi lahan produktif.

“Semoga dengan adanya pendampingan ini nantinya akan meringankan beban kebutuhan masyarakat.” Terang Kapolsek Idi Tunong Ipda Jasman, S.Sos. (Lintang).

[ad_2]

https://linear.co.id/