Polisi Lakukan Pembinaan Terhadap Pelajar yang Bolos Sekolah di Simpang Ulim

[ad_1]

Aceh Timur-Personel Polsek Simpang Ulim dibawah yang dipimpin oleh Kanit Samapta IPDA Jendamin Karo karo melakukan penertiban terhadap pelajar yang kedapatan membolos saat jam pelajaran masih berlangsung, di wilayah hukum Polsek Simpang Ulim. Selasa (10/10/2023) siang.

Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah S.I.K.,S.H.M.H melalui Kapolsek Simpang Ulim Iptu Irwan Hadi Sagala, S.AB menyebutkan, dalam penertiban tersebut personel menemukan lima pelajar yang kedapatan membolos sekolah dan nongkrong di warkop pada jam pelajaran sedang berlangsung.

Penertiban tersebut dilakukan pada saat Personil Polsek Simpang Ulim sedang melaksanakan Kegiatan Patroli Rutin dalam menjaga Harkamtibmas di Kec Simpang Ulim, pada saat ditemukan oleh personil para pelajar tersebut sedang asyik nongkrong di warkop yang mana pada saat itu masih dalam jam aktifitas belajar, Kapolsek Simpang Ulim memerintahkan Personil agar membina para pelajar tersebut dengan cara dilakukan pendataan dan membawa mereka ke Sekolah agar dapat kembali mengikuti kegiatan belajar, serta menyerahkan mereka pada pihak Dewan Guru.

Iptu Irwan Hadi Sagala, S.AB menambahkan bahwa hal tersebut merupakan bentuk Komitmen Personil Polsek Simpang Ulim sebagai Polisi yang peduli pada Sekolah atau lazim disebut ” Polisi Saweu Sikula ” .Ia juga menyatakan bahwa Polisi akan terus melakukan kegiatan serupa karena langkah ini dilakukan juga sebagai upaya untuk menekan kejahatan jalanan atau Guantibmas yang melibatkan kalangan para pelajar,” tegas Iptu Irwan Hadi Sagala, S.AB. (Lintang).

[ad_2]

https://linear.co.id/