Pimpin Upacara Hari Sumpah Pemuda, Kapolres Aceh Timur Bangkitkan Semangat Pemuda Dalam Memajukan Daerah

[ad_1]

Pimpin Upacara Hari Sumpah Pemuda, Kapolres Aceh Timur Bangkitkan Semangat Pemuda Dalam Memajukan Daerah

MPNews, Aceh Timur-Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 yang berlangsung di Lapangan Upacara Kantor Pemerintahan Kabupaten Aceh Timur pada hari Sabtu (28/10/2023) pagi harus dijadikan momentum membangkitkan semangat kolaborasi pemuda dan pemudi dalam memajukan daerah tercinta.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah, S.I.K.,S.H.,M.H. saat memimpin upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-95 tahun 2023, yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Aceh Timur.

“Bersama, kita mampu mengatasi segala rintangan dan mencapai cita-cita bangsa. Semangat Hari Sumpah Pemuda tidak hanya ada dalam sejarah, tetapi juga dalam tindakan nyata kita untuk membangun masa depan yang gemilang,” ujar Kapolres.

Menurutnya, melalui Sumpah Pemuda para pemuda dan pemudi harus menyatukan visi misi yang kemudian mampu melahirkan komitmen kebangsaan yaitu bertumpah darah satu tanah air Indonesia, berbangsa satu bangsa Indonesia, dan menjunjung bahasa persatuan bahasa Indonesia.

Karena itu, setiap pemuda dan pemudi perlu mempunyai visi, misi serta peran strategis untuk 30 tahun mendatang agar pembangunan daerah dapat berlari cepat.

“Strategi paling ampuh adalah dengan tolong menolong lintas generasi dan gotong royong lintas sektor.” Sebut Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah, S.I.K.,S.H.,M.H.

Sementara itu Pj. Bupati Aceh Timur Ir. Mahyuddin Syech Kalad, M.Si. mengatakan, jauh sebelum Bangsa Indonesia merdeka tahun 1945, tepatnya pada tanggal 28 Oktober 1928 para pemuda dan pemudi sudah melangkah maju, merangkul perbedaan, dan mengerahkan potensi kolektif kita demi Indonesia yang lebih baik.

Sesuai dengan tema Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 Tahun 2023, “Bersama Majukan Indonesia” mengingatkan seluruh pemuda dan pemudi akan peran penting dalam memajukan daerah. Kegiatan ini juga menjadi sarana untuk memupuk semangat persatuan dan kesatuan, sekaligus menghormati jasa-jasa para pahlawan pemuda yang telah berjuang demi kemerdekaan dan persatuan Indonesia. Terang Pj. Bupati Aceh Timur Ir. Mahyuddin Syech Kalad, M.Si. (Lintang).

[ad_2]

Source link