Persiapan Pengamanan Pemilu 2024, Polres Aceh Timur Gelar TFG

[ad_1]

Aceh Timur-Kesiapan pengamanan Pemilu, Kepolisian Resor Aceh Timur selama empat hari berturut-turut menggelar Latihan Pra Operasi (Latparops) Mantap Brata Seulawah 2023-2024 yang dimulai pada hari Rabu (11/10/2023) dan akan berakhir pada hari Sabtu, (14/10/2023).

Di hari kedua Latpraops,Kamis, (12/10/2023), Kepolisian Resor Aceh Timur melaksanakan latihan sistim pengamanan kota (Sispam Kota) melalui tactical floor game (TFG) yang digelar di Aula Bhara Daksa.

Kegiatan yang dimulai pukul 10.00 WIB, ini dihadiri Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah, S.I.K.,S.H.,M.H. sejumlah pejabat utama Polres Aceh Timur, para Kapolsek jajaran serta perwakilan anggota Polsek dan perwakilan anggota Polres Aceh Timur.

Dalam pelatihan TFG tersebut, dilakukan semua skenario tentang setiap tahapan Pemilu mulai dari situasi aman.

Kapolres mengungkapkan, pelatihan TFG adalah sebuah pemaparan untuk mensimulasikan pergerakan dari unsur-unsur, pelaku atau orang melalui sebuah peta yang diletakkan di lantai.

Hal tersebut dilakukan guna memberikan gambaran, strategi dan langkah yang harus dilakukan setiap Satgas dalam operasi Mantap Brata dalam kondisi aman maupun apabila terjadi situasi kontijensi terhadap kondusifitas Kamtibmas dalam pengamanan Pemilu nantinya.

“Tujuannya adalah untuk memberikan gambaran tentang pergerakan dan tugas dari masing-masing personel serta bagaimana koordinasi antar-satgas dan kemudian bagaimana koordinasi dan komunikasi pada saat menerima informasi dan arahan dari para pimpinan yang berada di lapangan,” ujar Kapolres.

“Dan dengan kegiatan yang sudah dilaksanakan ini, diharapkan seluruh personel mengerti dan tahu bagaimana harus bertindak nantinya bilamana terjadi gejolak saat pelaksanaan tahapan-tahapan Pemilu Walaupun kita semua berharap situasi wilayah Kabupaten Aceh Timur dalam Pemilu selalu aman dan kondusif,” Terang Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah, S.I.K.,S.H.,M.H. (Iwan Gunawan).

[ad_2]

https://linear.co.id/