Penghujung Kepemimpinan BISA, ASN Subulussalam Menjerit Gaji Telat di Bayar

[ad_1]

LINEAR.CO.ID | SUBULUSSALAM – Di penghujung masa Kepemimpinan Bintang-Salmaza (BISA) menjabat sebagai Wali dan Wakil Walikota Subulussalam telah hampir berakhir, Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemko Subulussalam menjerit, terkait telatnya pembayaran Gaji.

Pasalnya, berjalan 4 (Empat) tahun lebih Kepemimpinan Bintang-Salmaza sebagai Wali dan Wakil Walikota Subulussalam, bisa di hitung menggunakan jari tangan, para ASN menerima Gaji di tanggal 1 awal Bulan.

Para ASN di lingkungan Pemerintahan Kota (Pemko) Subulussalam ini mengetahui peruntukan Dana Alokasi Umum (DAU) yang di transfer dari pusat ke daerah pada akhir bulan, realisasinya paling utama untuk pembayaran Gaji ASN.

Namun, yang dirasakan ASN Kota Subulussalam, Gaji yang seharusnya mereka terima di tanggal 1 (Satu) setiap awal bulan kecuali tanggal merah. Para ASN Subulussalam dapat di hitung menggunakan jari tangan menerima hal tersebut.

Saat ini, menurut informasi dari sumber yang enggan di cantumkan namanya kepada Linear.co.id Gaji para ASN lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Subulussalam, malah di bayarkan ke Proyek pekerjaan, bukannya untuk pembayaran Gaji para ASN tersebut.

“Bulan kemarin kami menerima gaji tanggal 8, biasanya diatas tanggal 8 awal bulan, bisa di hitung menggunakan jari kami ASN Pemko Subulussalam menerima Gaji di Tanggal Satu, selama 4 (Empat) tahun lebih kepemimpinan BISA,” sampainya.

“Seperti kami para ASN Pemko Subulussalam ini, kami mengambil kredit Sepmor yang perbulannya di bayar pada tanggal 3 sementara kami menerima gaji tidak tentu, rata-rata diatas tanggal 8, disini saja kami telah di jatuhi tempo pembayaran,” tambahnya.

Kendati, menyisakan penyesalan terhadap sejumlah ASN Kota Subulussalam, yang mendapat screenshot percakapan di salah satu grup whatsapp, di duga dari Bendahara Umum Daerah (BUD) yang menuliskan pembayaran Gaji pada bulan ini akan telat di bayar.

Dikutip, dalam tulisan pesan di grup whatsapp yang sampai kepada Linear.co.id, Gaji pada bulan ini telat karena SKPK banyak yang kurang Gajinya ditambahkan pada saat perubahan. Menunggu perubahan dokumen siap terimakasih (tks) harap di maklumi.

Para ASN lingkungan Pemerintah Kota Subulussalam, sangat berharap agar pihak Pemerintah Kota Subulussalam segera membayar Gaji mereka.

Hingga berita ini sampai ke meja redaksi, awak media ini belum dapat mengkonfirmasi pihak Pemerintah Kota (Pemko) Subulussalam, terkait Gaji para ASN. (*)


Post Views: 4

[ad_2]

https://linear.co.id/