Pemkab Aceh Utara Apresiasi Prestasi Kafilah MTQ Aceh Ke-36

[ad_1]

Linear.co.id — Lhoksukon I Kruu…. Seumangat…..!! Kepulangan kafilah MTQ Aceh ke-36 disambut ramai-ramai di Pendopo Bupati Aceh Utara di Lhokseumawe, Senin malam, 4 Desember 2023. Selain Sekretaris Daerah Dr A Murtala, MSi, di Pendopo juga hadir Asisten I Dayan Albar, SSos, MAP, Asisten III Drs H Adamy, MPd, para Kepala OPD, para Camat dan para Kabag, serta puluhan orang tua dan keluarga peserta yang datang untuk menjemput.

Penjabat Bupati Aceh Utara Dr Mahyuzar, MSi, yang sedang mengikuti kegiatan dinas di Banda Aceh juga memantau langsung via online prosesi penyambutan kafilah Aceh Utara. Secara khusus Mahyuzar menyampaikan ungkapan ’kruu… seumangat’ dan ucapkan ‘selamat sukses’ atas prestasi yang telah diraih oleh para qari- qariah Aceh Utara pada even MTQ Aceh ke-36 tahun 2023 di Simeulu.

“Alhamdulillah seluruh peserta MTQ, pelatih, pendamping dan offisial telah kembali dengan selamat dari Simeulu. Pada awalnya kita memang tidak memasang target, tapi Alhamdulillah hari ini mereka telah kembali dengan perolehan prestasi yang membanggakan, bahkan bisa masuk peringkat lima besar,” ucap Mahyuzar.

Sementara Sekda Dr A Murtala, MSi, dalam sambutannya pada prosesi penyambutan, mengucapkan selamat datang kepada seluruh anggota kafilah MTQ ke-36 tingkat Provinsi Aceh, yang telah tiba dengan selamat di Bumi Pase.

“Saya juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para peserta, para pendamping dan tim ofisial, yang telah berhasil meraih peringkat lima besar,” puji Murtala.

Hal itu, kata dia, merupakan sebuah prestasi yang luar biasa, karena jika dibandingkan dengan ketatnya persaingan yang dihadapi para peserta pada MTQ ke-36 Provinsi Aceh.
“Ke depan mari tetap kita jaga dan kita tingkatkan apa yang telah kita peroleh ini, namun tentunya meng- aplikasi-kan dan mengamalkan isi kandungan Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari adalah juga perlu kita tingkatkan,” harapnya.

Selama para peserta mengikuti kegiatan MTQ di Kabupaten Simeulue, pihaknya terus berdoa, memantau, dan mengikuti perkembangan setiap hari. Bahkan setiap jam, dan setiap menit, karena sejak awal pihaknya memberikan perhatian khusus dan serius terhadap even MTQ Tingkat Provinsi Aceh ke-36.

“Alhamdulillah, malam ini adik-adik semua telah kembali ke sini, dan tentu saja dengan membawa pulang prestasi. Tidak berlebihan bila kami menyebut adik-adik sebagai pahlawan daerah, yang patut kami puji dan banggakan,” ucap Murtala.

Keberhasilan ini tentu saja tidak terjadi secara serta-merta, tapi merupakan hasil kerja keras yang melibatkan banyak pihak, dukungan luar biasa dari segenap lapisan masyarakat, serta tekad untuk meraih prestasi yang tertanam dalam diri setiap peserta.

Murtala juga menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para Pengurus LPTQ Aceh Utara, karena dengan bantuan LPTQ yang telah mempersiapkan peserta Musabaqah melalui Pemusatan Latihan (TC), sehingga mereka dapat berprestasi pada even tingkat Provinsi.

Pada ajang MTQ Aceh ke-36 di Simeulu, kafilah Aceh Utara menempati peringkat empat, dengan perolehan enam Juara I, satu Juara II, dan empat Juara III, dan mengumpulkan total 37 poin. Dengan rincian, Juara I diraih oleh Khairani untuk cabang tilawah golongan remaja putri, Zulkhairi (qiraat sab’ah remaja murattal putra), Elvina Zuhra (hifzil 10 juz putri), Raisya Annazira (hifzil 20 juz putri), Nurul ‘Ainul Kamila (tafsir bahasa Arab putri), dan Qaisal Ridha (khattil Qur’an golongan buku/naskah putra).

Sedangkan untuk Juara II diraih pada cabang syarhil Qur’an putra atas nama peserta Amzar Al-Ehyar, Muhammad Al-Walid MZ dan Muhammad Faruq Fauza. Untuk posisi Juara III diraih oleh Nafsiah (cabang tilawah golongan canet putri), Muhammad Nawal Mubarak (tafsir bahasa Arab putra), Azlina (khattil Qur’an golongan dekorasi putri), dan Ahyar Arrayyan (khattil Qur’an golongan kontemporer putra). (***)

[ad_2]

https://linear.co.id/