Pelaku Pengeroyokan Pemuda Jambo Leubok Serahkan Diri ke Polres Aceh Timur

Dua dari tiga terduga pelaku penganiayaan pemuda Jambo Leubok, menyerahkan diri ke Polres Aceh Timur, Selasa (2/4/2024). Foto: Ist.

Aceh Timur, AcehNetWork.com | Dua dari tiga pelaku pengeroyokan di Desa Jambo Leubok, Kecamatan Indra Makmur, telah menyerahkan diri ke Polres Aceh Timur.

Proses penyerahan diri disambut baik oleh Kasat Reskrim Polres setempat, Iptu Muhammad Rizal, S.E., S.H., M.H. pada Selasa (2/4/2024) di Mapolres Aceh Timur.

“Kedua pelaku yang menyerahkan diri berinisial MU (17) dan SY (17). Keduanya tercatat warga Desa Jambo Lubok, Kecamatan Indra Makmur”, sebut Iptu Muhammad Rizal.

baca juga: Usai Tadarus, Pria Aceh Timur Dikeroyok Hingga Alami Luka Serius di Bagian Kepala

Sebelumnya, para pelaku penganiayaan sudah teridentifikasi datanya, lalu anggota Opsnal (Resmob) Satreskrim dan personil Polsek Indra Makmur mendatangi rumah orang tua para pelaku.

Saat itu para pelaku tidak berada di rumah, sehingga dilakukan pendekatan agar para pelaku dapat beritakat baik untuk menghadap penyidik dan menyerahkan diri selambat-lambatnya sampai pada 2 April 2024.

“Namun yang menyerahkan diri hanya MU dan SY, sedangkan RA sampai saat ini belum ada itikad baik untuk menyerahkan diri,” jelas Iptu Muhammad Rizal.

baca juga: PA Kembali Usung Muallem Bertarung di Pilkada 2024, Buka Peluang Parlok lain Merapat

Namun demikian, Iptu Muhammad Rizal mengucapkan terimakasih kepada keluarga MU dan SY yang kooperatif dengan menyerahkan para pelaku.

“Kami harap keluarga RA segera melakukan hal yang sama”, ungkap Kasat Reskrim Polres Aceh Timur.

Seperti diberitakan sebelumnya, Salman Fauzi (25) warga Desa Jambo Leubok, Indra Makmur berlumuran darah setelah dikeroyok oleh pemuda setempat.

baca juga: Usai Tadarus, Pria Aceh Timur Dikeroyok Hingga Alami Luka Serius di Bagian Kepala

Peristiwa pengeroyokan itu terjadi tidak jauh dari Masjid. Saat itu, korban baru saja selesai melaksanakan tadarus. Kejadian itu terjadi tepat pada Jumat (29/3/2024) malam sekira pukul 12:30 WIB.

Akibatnya, korban mengalami luka serius dibagian kepala dan langsung dilarikan kerumah sakit oleh warga setempat.