Obat Kosong Pasien RSUD Beli dari Luar, Ternyata di Klaim BPJS

[ad_1]

LINEAR.CO.ID | SUBULUSSALAM – Obat kosong di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), keluarga Pasien membeli obat dari luar, ternyata di klaim oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS).

Seluruh obat-obatan yang di beli dari luar Rumah Sakit, yang di Rawat menggunakan BPJS ternyata dapat di klaim BPJS.

Hal tersebut, sampaikan Delly Cibro Staf Penanganan Pengaduan BPJS Subulussalam. Bagi keluarga pasien yang di rawat di RSUD menggunakan BPJS, membeli obat dari luar Rumah Sakit dapat di kalim oleh BPJS.

“Obat kosong di Rumah Sakit, lalu keluarga pasien di suruh beli obat dari luar, uang pasien itu harus di ganti. Karena seluruh pengobatan yang menggunakan BPJS sudah di klaim oleh BPJS,” ujarnya, Kamis, (30/11/23).

Dilanjutkannya, selagi masih indikasi medis, seluruhnya di tanggung oleh BPJS. Ia pun menambahkan, harusnya keluarga pasien tidak boleh membeli keluar, pihak rumah sakit yang harusnya mengambil obat dari luar dan di sediakan di Rumah Sakit.

“Jika ada keluarga pasien yang memberikan informasi kepada kami, kami dari BPJS akan mengusut laporan tersebut, agar obat yang di beli itu dapat di bayar kembali, karena selagi masih dalam indikasi medis, di tanggung oleh BPJS,” jelasnya.

Ditambahkannya, pihak BPJS setiap Bulannya mengklaim di RSUD sebesar 4 Miliar dan terus di bayar oleh BPJS.

“Kami tidak pernah telat membayar itu, jika kami telat maka kami akan di denda sebesar 1% (Satu Persen),” cetusnya.

Ditambahkannya, pihak BPJS Subulussalam sudah mengumumkan langsung kepada masyarakat, di setiap ruangan di Rumah Sakit sudah di pasangi nomor Pengaduan ke BPJS.

“Setiap ruangan di RSUD Subulussalam, sudah kami pasangi nomor BPJS, dan masyarakat dapat menghubungi kami terkait keluhannya,” pungkasnya. (*)


Post Views: 37

[ad_2]

https://linear.co.id/