Meningkatkan Kedekatan Dengan Masyarakat, Bhabinkamtibmas Polsek Peureulak dan Babinsa 04 Sambang Warga

[ad_1]

Aceh Timur ─ Dalam rangka meningkatkan kedekatan dengan  masyarakat  binaannya, Bhabinkamtibmas Polsek Peureulak Bripka Mahazir, S.H. bersama Babinsa dari Koramil 04/Peureulak Koptu Bambang Pramono dan Kopda Desri Dores melaksanakan sambang  bersama di Gampong Balee Buya, Kecamatan Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, Senin, (18/12/2023) pagi.

Tujuan sambang dialogis  dengan masyarakat desa secara langsung hasilnya akan lebih efektif. Karena hasil pengarahan atau informasi dari Bhabinkamtibmas dan Babinsa, dapat disebarluaskan langsung kepada warganya dan juga sebaliknya, Bhabinkamtibmas dan Babinsa bisa mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan-permasalahan yang dihadapi masyarakat binaannya sekaligus Bhabinkamtibmas dan Babinsa dapat memberikan imbauan tentang peran serta masyarakat dalam menjaga siskamtibmas di Desa Balee Buya, Kecamatan Peureulak, Kabupaten Aceh Timur.

Kapolsek Peureulak AKP Muslim Siregar, S.H. mengatakan sambang warga ini adalah merupakan tugas dan tanggung jawab Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaannya serta untuk lebih mempererat hubungan antara babinsa, Bhabinkamtibmas dan masyarakat. “Babinkamtibmas dan Babinsa bekerjasama dengan seluruh lapisan masyarakat untuk saling tukar segala bentuk informasi apabila ada permasalahan Kamtibmas yang timbul di masyarakat,” Ujarnya.

Kegiatan Sambang  seperti ini kami lakukan sambil melaksanakan aktifitas rutin sehari-hari saat berada di desa Binaan. Adakalanya saat istirahat dari bercocok tanam,  kita bisa saling berkomunikasi bertukar pikiran mengenai hal-hal yang terjadi pada warga binaannya, Tambah Kapolsek Peureulak. (Iwan Gunawan).

[ad_2]

Source link