Mengungkap Kasus Korupsi Komplotan Ketua PPS Peureulak Timur Baru Mulai Tercium di Masyarakat Umum

Aceh Timur: acehnetwork.com

Sangat di sayangkan, nasip KPPS yang jadi korban Dugaan korupsi yang di lakukan oleh Ketua PPS, setelah mengabdi kepada negara, Pasilitas dan transport yang di tanggung penuh oleh negara.

 

Namun KPPS tidak bisa menikmati hal itu, Meskipun itu hak mereka yang di tanggung penuh oleh Negara republik indonesia.

 

Perhelatan Pesta Demokrasi sudah berlalu namun carut marut pelaksanaan demokrasi masih menyisakan persoalan diantaranya yaitu dugaan pemotongan transportasi KPPS yang secara kompak dilakukan oleh Ketua PPS se Kecamatan Peureulak Timur beberapa waktu lalu. 02/04/2024

 

Diduga transportasi KPPS dipangkas sebesar 100.000 per jiwa KPPS dimana KPPS di kecamatan Peureulak Timur hanya memberikan transportasi sebesar 100.000 yang mana seharusnya transportasi KPPS diberikan 200.000 per KPPS.

 

Mirisnya pemotongan transportasi KPPS diduga dilakukan sangat kompak dan terstruktur sehingga baru kali ini tercium ke publik.

 

Seorang ketua PPS di salah satu Desa di kecamatan Peureulak Timur (NL) saat di konfirmasi terkait dana transportasi KPPS dirinya membenarkan jika biaya transportasi KPPS hanya diberikan 100.000 per KPPS dan sisa digunakan untuk biaya acara pelantikan dan Bimtek KPPS ia menjelaskan jika acara tersebut di laksanakan di luar desa maka anggaran tidak cukup.

 

Lebih lanjut ia mengatakan agar dugaan¬† pemotongan transportasi KPPS tidak dipermasalahkan apalagi SK masa kerja PPS hampir berakhir dan pemilu juga sudah selesai bahkan ia menerangkan jika seluruh desa di kecamatan Peureulak Timur semua sama. “Ujarnya.

 

Untuk mewujudkan integritas melawan korupsi,kolusi dan nepotisme(KKN)sudah selayaknya aparat penegak Hukum (APH) Memeriksa ketua PPS kecamatan Peureulak Timur.(Tim sekber)

Editor: zulham