Memasuki Ramadhan ke-24, 31 KPM Gampong Blang Panjou di Aceh Timur Terima BLT DD Ekstrim

Penyerahan BLT-DD Ekstrim di Meunasah Gampong Blang Panjou, Kecamatan Nurussalam, Aceh Timur kepada 31 KPM, Kamis (4/4/2024). (Foto: for AcehNetWork.com).

Aceh Timur, AcehNetWork,com | Memasuki Ramadhan yang ke-24 tahun 2024, Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Blang Panjou, Kecamatan Nurussalam, Kabupaten Aceh Timur menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Ekstrim.

Masing-masing KPM menerima bantuan sebesar Rp 1.200.000 untuk bulan Januari – April 2024. Penyerahan BLT-DD Ekstrim tersebut berlangsung di Meunasah Gampong setempat, Kamis (04/04/2024).

Sebanyak 31 KPM menerima pembagian BLT-DD Ekstrim yang dilakukan secara langsung dan turut disaksikan Keuchik Gampong, Pendamping Desa, TPG dan aparatur Gampong setempat.

Keuchik Gampong Blang Panjou, M Diah berharap BLT-DD Ekstrim tersebut agara dapat di pergunakan untuk hal-hal yang bermanfaat.

baca juga: Pelaku Pengeroyokan Pemuda Jambo Leubok Serahkan Diri ke Polres Aceh Timur

“Harapannya BLT yang kita salurkan ini dapat di pergunakan untuk keperluan yang bermanfaat mengingat sebentar lagi kita akan menyambut hari raya Idul Fitri 1445 H,” Ujar Keuchik M Diah.

Baca juga: Pendiri RTA Serahkan Bantuan Masa Panik Kepada Warga Korban Kebakaran di Aceh Barat

Untuk diketahui, kriteria penerima BLT-DD Ekstrim itu diperuntukkan antara lain seperti keluarga miskin yang berdomisili di Desa setempat, keluarga yang terdapat anggota keluarga rentan sakit.

Selanjutnya, keluarga dengan anggota rumah tangga tunggal lanjut usia, dan keluarga yang terdapat anggota keluarga difabel.