Masyakat Kuala Batee Kecewa Irigasi Panton Teungku Batal Dibangun

[ad_1]

LINEAR.CO.ID | ACEH BARAT DAYA – Rencana pembangunan irigasi Panton Teungku di Gampong Kota Bahagia, kecamatan Kuala Batee, kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) dipastikan batal dibangun tahun 2024. Rabu (29-11-2023)

Kechik Gampong kota Bahagia Mustamsir mengaku sangat kecewa atas kegagalan pembangunan irigasi.

” Padahal irigasi itu sangat dibutuhkan oleh petani bukan saja di Gampong Kota Bahagia saja. Ada 6 Gampong yang lainya yang mayoritas masyarakatnya sebagai petani”. Kata Mustamsir atau akrab disapa Abit sekdes

Selain itu, Abit Sekdes juga merasa kecewa kepada Pj Bupati Abdya beserta DPRK dan juga dinas terkait lantaran tidak jadi dibangun irigasi itu.

” Padahal Baik DPRK maupun Pj bupati sudah pernah turun dan melihat kondosi irigasi yang sudah sangat memprihatinkan”. Ungkap Abit

Kekecewan Abit terus bertambah lantaran Pj bupati dan Unsur pimpinan DPRK dan anggota sudah kelokasi dan berjanji akan membangun irigasi itu pada tahun anggaran 2024 dan sudah dibahas pada sidang paripurna.

” Tapi sekarang pembangunan Irigasi Panto Teungku tersebut hilang/kandas bagaikan air di telan bumi. Lanjut Abit, maka dengan itu saya sebagai Kechik Gampong Kota Bahagia merasa kecewa dengan kegagalan pembangunan irigasi ini”. Sebut Abit

Dia meminta kepada semua pihak dan khusus nya kepada Dinas terkait agar terus memperjuangkan Pembangunan Irigasi Panto Teungku tersebut Demi untuk kesejahteraan Petani di 6 Desa yg memakai air dari irigasi tersebut.

Sementara itu Anggota DPRK Zulfan Aweng sejauh ini sudah berusaha menurunkan Pj bupati dan pimpinan DPRK ke irigasi itu. Malah pj pernah mengatakan bahwa akan dibangun segera.

” Betapa kecewanya saya dan juga masyarakat dengan gagalnya pembangunan irigasi itu”. Padahal, lanjutnya masyarakat 6 Gampong itu sudah sangat berharap agar irigasi itu untuk dibangun”. (*)

 


Post Views: 11

[ad_2]

https://linear.co.id/