Mantan Ketua KONI Resmi Daftarkan Diri Sebagai Balon Bupati Aceh Timur Lewat Partai Nasdem

Mantan Ketua KONI Aceh Timur, Firman Dandy Resmi Daftarkan Diri Sebagai Balon Bupati Aceh Timur Lewat Partai Nasdem. (Foto: Dok. Nasdem Aceh Timur).

ACEHNETWORK.COM | Mantan Ketua KONI Aceh Timur, Firman Dandy secara resmi mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon (Balon) Bupati Aceh Timur lewat Partai Nasdem pada Pilkada 2024 mendatang.

Berkas pencalonan itu diantar langsung oleh dirinya dan sejumlah simpatisan. Kehadirannya disambut hangat Ketua Nasdem Kabupaten setempat, H Tarmizi Daud atau dikenal Taprang bersama pengurus.

Setelah penerimaan berkas, Taprang mengatakan bahwa pihaknya menerima pendaftaran dari para calon.

Selanjutnya, DPP Partai Nasdem bakal memutuskan terkait siapa bacalon yang terbaik dan cocok untuk masyarakat Aceh Timur. 

“Kita menjaring bacalon dan terbuka untuk umum tanpa mahar, finalnya nanti DPP yang memutuskan mana yang terbaik untuk masyarakat Aceh Timur,” kata Taprang, Selasa (7/5/2024).

Secara jadwa jelas Taprang, pihaknya bakal melakukan penjaringan dan verifikasi dokumen administrasi pada 7-8 Mei 2024.

baca juga: H Sulaiman Tole Resmi Daftar Bacalon Bupati Aceh Timur ke DPP-PA

Selanjutnya Nasdem Aceh Timur akan melaksanakan rapat pleno pada 8-10 Mei 2024.

“Hasil pleno diserahkan ke DPW pada 10 Mei 2024. Di DPW akan melaksanakan pleno pada 11-13 Mei,” terangnya. 

Tahap selanjutnya, hasil pleno di DPW diserahkan ke DPP pada 15 Mei. Berlanjut Psikotes dan tes wawasan Kebangsaan Calon Kepala Wakil Kepala Daerah 15-17 Mei.

Pemeriksaan berkas calon kepala/wakil kepada daerah oleh DPP akan dilaksanakan pada 18-19 Mei. Kemudian tes wawancara kepala/wakil kepala Daerah pada 20-31 Mei dan berlanjut Pleno DPP atas Usulan DPD/DPW pada 20-31 Mei.

baca juga: Kronologi Tewasnya Saiful, Diculik dan Diperas oleh Oknum Mengaku dari Satresnarkoba Aceh Utara

“Terakhir rekomendasi dukungan DPP untuk calon kepala/wakil kepala Daerah 20-31 Mei, sekolah calon kepala/wakil kepala daerah 11-17 Agustus, keputusan (SK) DPP 1-26 Agustus”, pungkas Taprang.