Lagi, RSUD Subulussalam Semayamkan Mayat Mr X

[ad_1]

LINEAR.CO.ID | SUBULUSSALAM – Lagi, pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), semayamkan mayat yang ditemukan tanpa identitas (Mr X) di Kota Subulussalam.

Sedikitnya dari Tahun 2017 hingga 2023 ada sebanyak 5 (Lima) mayat yang ditemukan tanpa identitas, yang di semayamkan oleh pihak RSUD setempat.

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh pihak kepolisan, Mayat yang ditemukan itu di bersihkan dan di masukkan ke ruang pendingin di ruang Jenazah, guna untuk menunggu beberapa hari keluarga si Mayat.

Dalam waktu 2 (Dua) atau 3 (Tiga) hari mayat yang ditemukan tersebut belum juga teridentifikas dan di ambil oleh pihak keluarga, maka pihak RSUD langsung menyemayamkan.

“Dikarenakan tidak ditemukannya identitas dari beberapa mayat maka pihak RSUD dengan Stakholder lain nya berinisiatif menguburkan mayat Alias Mr X di Tempat Pemakaman Umum Desa Subulussalam Barat,” sampai, Direktur RSUD Dr Dewi Sartika melalui Humas Nurdin SKM, Kamis, (21/12/23).

Terkait anggaran untuk melakukan penguburan terhadap mayat si Mr X, di akui Humas RSUD, hanya kebijakan Anggaran Dana seadanya dari pihak RSUD.

“Kita Ketahui bahwa Dalam hal penguburan Jenazah Yang dimaksud membutuhkan Biaya. Kita Berharap Kedepan untuk mengantisipasi hal demikian, dibutuhkan perhatian penganggaran atau dana taktis untuk pembiayaan Penguburan Jenazah yang tidak terindentifikasi melalui penganggaran dari Pemerintahan Kota,” ucapnya.

Untuk saat ini, lanjut Nurdin, Inisiatif penguburan Jenazah yang tidak diketahui identitasnya (Mr X) tersebut, didasarkan pada rasa kemanusian.

“Ini merupakan rasa kemanusian kiata dari pihak RSUD, kedepan kita berharap agar pihak Pemerintah Kota (Pemko) Subulussalam dapat merealisasikan anggaran untuk persiapan pemakaman bagi mayat tanpa identitas nantinya,” pungkas Nurdin. (*)

[ad_2]

https://linear.co.id/