Keren, Kegiatan KaPPAh Gelar Bhakti Sosial di Aceh Turut Dihadiri Senator Asal Sulteng

KaPPAh menggelar acara bhakti sosial berupa sunatan massa bagi anak yatim dan keluarga kurang mampu. (Foto: for AcehNetWork.com).

Banda Aceh| AcehNetWork.com – Momentum bulan Ramadhan 1445 Hijriah tahun ini, Komunitas Perempuan Peduli Aceh (KaPPAh) kembali mengelar kegiatan akbar dalam bentuk khitanan bagi anak yatim dan keluarga yang kurang mampu.

Kegiatan sosial bidang kesehatan itu mengangkat tema “Bhakti Sosial Ramadhan 1445 H KAPPAH Aceh”, yaitu kegiatan Sunatan Massal Gratis Bagi Anak Yatim dan Keluarga Kurang Mampu dan dibuka secara resmi oleh Kepala LPP TVRI Stasiun Aceh, Mahdi, S. Sos. M. Si PLT.

Momentum kegiatan sosil itu oleh KaPPAh, dilaksanakan di gedung Dharma Wanita LPP TVRI Aceh di Jln. Mata Ie Gue- Gajah pada Minggu (31/3/2024).

Pada kegiatan itu turut dihadiri oleh anggota DPD RI Dr. Abdul Rachman, SH. MH. dalam kunjungannya ke Aceh bisa bersilaturrahim dengan para perempuan yang tergabung dalam Komunitas Perempuan Peduli Aceh.

Baca juga: Usai Tadarus, Pria Aceh Timur Dikeroyok Hingga Alami Luka Serius di Bagian Kepala

“Saya merasa bahagian dan bangga, apa lagi saat ini bisa bersama anak yatim dan anak keluarga kurang mampu untuk mendapatkan pelayanan sunat gratis”, imbuh Senator dari Sulawesi Tenggara ini.

Pada kesempatan itu, Dr. Abdul Rachman, SH. MH yang didampingi oleh PLT. Kepsta TVRI Aceh, Anggota DPRK Kota Banda Aceh Syarifah Munira membagikan santunan untuk anak-anak yang akan menjalani Sunat Rasul.

baca juga: Polres Lhokseumawe Amankan Satu Pucuk Senjata Air Softgun di Warung Kopi

Selanjutnya, KaPPAh Aceh membagikan bingkisan Ramadhan 1445 H kepada anak yatim dan kurang mampu. Pembagiaan bikisan itu masing-masing diserahkan oleh Ketua Umum KaPPAh Nurlaila, Sekretaris Umum Pendiri KaPPAh Aceh Ken Endah Yustikarini, SH, Sekeretaris Umum Cut Farah Nazla dan  dr. Cut Zevi Julia Nora, MKM.

baca juga: Bukber Teramai di Aceh, Ribuan Masyarakat Aceh Barat Silaturrahmi dan Bukber di Kediaman Owner RTA

Ketua Panitia Pelaksana sekaligus Penanggung Jawab Medis dr. Cut Zevi Julia Nora, MKM kepada awak media menuturkan, jumlah pasien yag disunat 25 orang anak dan ditangani oleh 8 orang Tim Medis dan 2 orang apoteker, berlangsung hingga sore hari.
(Rahman/ANW).