Kekompakan Polisi RW Polsek Peureulak Polres Aceh Timur bersama Babinsa Dalam Harkamtibmas

[ad_1]

LINEAR.CO.ID | ACEH TIMUR – Polisi Rw/Dusun Polsek Peureulak Bripka M. Zakir bersama Babinsa Koramil 04 Peureulak menyambangi sekaligus mengajak warganya untuk kembali aktifkan Poskamling di Dusun Mesjid, Desa Blang Simpo, Kecamatan Peureulak. Senin, (11/12/2023).

Menurut Bripka M. Zakir, kegiatan Poskamling nantinya bertujuan untuk meningkatkan keamanan swakarsa dan sebagai cara untuk memantau dan memberikan motivasi kepada masyarakat agar berpartisipasi aktif mendukung terciptanya kamtibmas.

Dalam kegiatan tersebut Bripka M. Zakir bersama Babinsa Koramil 04 Peureulak Serka Yusmanto mengajak warga Dusun Mesjid untuk kembali mengaktifkan Poskamling sehingga terciptanya kamtibmas yang kondusif aman dan tentram.

Menurut Bripka M. Zakir, Poskamling atau gardu ronda merupakan salah satu tempat untuk berkumpul dan wadah saling berbagi informasi dan komunikasi dengan warga, Poskamling juga merupakan sarana untuk menciptakan situasi keamanan dilingkungan melalui dengan ronda keliling.

“Dengan adanya kegiatan sambang warga ini, diharapkan kedepan masyarakat mempunyai kesadaran dalam melaksanakan tugasnya ikut menjaga keamanan lingkungan dan juga ini sebagai sarana silaturahmi sesama warga, sambil menjaga keamanan lingkungannya masing – masing,” ucap Bripka M. Zakir.Poskamling juga dapat menciptakan keakraban antar warga sehingga terjalin komunikasi yang baik antara pihak kepolisian dengan warga binaannya.

Bripka M. Zakir selaku Polisi Rw/Dusun Polsek Peureulak, selalu didalam kegiatannya tidak pernah lupa untuk mengingatkan kepada warga binaannya, apabila menemukan peristiwa atau kejadian kejahatan di desa, segera hubungi langsung ke nomor kontak stand by Polsek Peureulak ( 0821 6393 4099 ), maupun layanan Polri Call Center 110, ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian untuk selalu menjaga Kamtibmas. (Lintang).

[ad_2]

https://linear.co.id/