Keceriaan Anak PAUD Ayeum Mata Saat Dikenalkan Profesi Kepolisian oleh Anggota Polsek Pantee Bidari Polres Aceh Timur

[ad_1]

MPNews, Aceh Timur-Puluhan anak anak dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Ayeum Mata mengikuti program Outing Class di Polsek Pantee Bidari. Jumat, (27/10/2023) pagi. Program ini salah satunya untuk mengenalkan profesi Kepolisian ke anak sejak dini.

Anak-anak TK itu diajak berkunjung ke Poslek Pantee Bidari anak anak PAUD Ayeum Mata yang didampingi dengan gurunya itu nampak ceria diajak melihat langsung aktivitas, serta sarana dan prasarana yang digunakan Polisi sehari-hari.

Kapolsek Pantee Bidari Ipda Munawir, HRD.,S.K.M. mengatakan bahwa kegiatan belajar mengajar terutama untuk anak usia dini tidak selalu harus berada didalam kelas, tetapi ini adalah bagian dari proses belajar dimana anak-anak usia dini diajak berwisata dan mengenal lingkungan seperti ke Polsek Pantee Bidari guna pengembangan wawasan dan kemampuan beradaptasi dengan lingkungan.

“Kegiatan belajar di luar kelas (outing class) ini sangat baik yang bisa menjadi bekal anak-anak dalam proses belajar mengajar dan pengenalan lingkungan baru,” kata Kapolsek.

Disampiing itu pihaknya juga berpesan kepada bapak ibu guru serta para orang tua, bahwa sejak usia dini selain memberikan pelajaran di sekolah yang diberikan tetapi juga pendidikan agama itu menjadi nomor satu guna membentuk karakter anak.

“Manusia yang cerdas perlu juga diimbangi keimanan kepada Allah SWT, karena kecerdasan harus seimbang dengan keimanan kepada Allah sehingga anak ini kedepan akan bertumbuh menjadi generasi muda yang cerdas serta memiliki moral ahlak yang baik yang tentu akan berguna bagi bangsa dan negara,” ungkap Kapolsek.

Materi dan pengenalan yang diberikan kepada anak anak PAUD Ayeum Mata kali ini berupa pengenalan terhadap tugas tugas Polisi dan pengenalan rambu-rambu lalu lintas.

Program Polisi Sahabat Anak yang digulirkan Polsek Pantee Bidari disambut baik dari pihak PAUD Ayeum Mata yang menilai program Polisi Sahabat Anak penting untuk menambah pengetahuan anak-anak tentang Kepolisian. (Lintang).

[ad_2]

Source link