Kapolsek Peureulak Barat Pimpin Upacara Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2023 di Dayah AMAL

[ad_1]


MPNews, Aceh Timur-
Keputusan Presiden (Kepres) Nomor 22 Tahun 2015 menetapkan Tanggal 22 Oktober sebagai Hari Santri. Penetapan Hari Santri sekaligus untuk mengenang, meneladani dan melanjutkan peran ulama dan santri dalam membela dan mempertahankan NKRI serta berkontribusi dalam pembangunan bangsa.

Berkaitan dengan Hari Santri ini, pada hari Minggu, (22/10/2023) pagi bertempat di Dayah AMAL yang terletak di Gampong Beusa Seuberang, Kecamatan Peureulak Barat, Kabupaten Aceh Timur berlangsung Upacara Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2023.

Bertindak selaku Pembina Upacara Kapolsek Peureulak Barat IPDA Dede Moerdhany, S.H. yang turut dihadiri oleh Pimpinan Dayah AMAL Tgk.H. Armis Musa, S.Ud, M.Pd (Ayah Armis); Tokoh Agama dalam wilayah Kecamatan Peureulak Barat; Kepala Sekolah SMA Plus Dayah AMALTgk. Arjuanda; dewan guru Dayah AMAL; anggota Polsek Peureulak Barat; seluruh santri Dayah AMAL dan sejumlah tamu undangan lainya.

Upacara diawali dengan pengibaran Bendera Merah Putih diiringi Lagu Kebangsaan Indonesia Raya oleh petugas pengibar bendera dari santri Dayah Amal dan menyanyikan Mars Santri dilanjutkan amanat Pembina Uapacara.
Dalam amanatnya IPDA Dede Moerdhany mengatakan, melalui momen Upacara Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2023 yang mengusung tema “Jihad Santri Jayakan Negeri”, mari kita bersama-sama mendoakan para pahlawan, terutama dari kalangan Ulama, Kyai, Santri yang telah Syahid di medan perang demi kemaslahatan bangsa dan agama.

Kapolsek juga mengajak kalangan dayah dan para santri turut ikut serta bersinergi dengan Kepolisian dalam menjaga kemanan dan ketertiban masyarakat utamanya di wilayah Kecamatan Peureulak Barat.

“Sehingga, kondusifitas khususnya di Kecamatan Peureulak Barat dan Kabupaten Aceh Timur pada umumnya tetap aman serta kondusif” ujar Kapolsek.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek juga belajar dengan baik dan menghindari hal-hal merugikan diri sendiri.
“Belajarlah dengan baik dan tumbuhkan motivasi serta kreatifitas demi menggapai cita-cita di masa depan,” tambahnya.

Mengakhiri amanatnya, Kapolsek mengucapkan Selamat Hari Santri Nasional Tahun 2023, semoga Allah SWT senantiasa mencurahkan keberkahan-Nya kepada kita semua. Aamiin. Pungkas Kapolsek Peureulak Barat IPDA Dede Moerdhany, S.H. (Lintang).

[ad_2]

Source link