Kapolsek Indra Makmu Pimpin Evakuasi Emak emak Panjat Tower Provider

[ad_1]

Aceh Timur-Kurang lebih hampir tujuh jam di atas tower provider di Desa Bandar Baro, Kecamatan Indra Makmur, Kabupaten Aceh Timur, Nek Ainsyah, 65 tahun berhasil dievakuasi turun oleh petugas gabungan dari Polsek Indra Makmu, Koramil 19/IDM pegawai Kecamatan Indra Makmur dan warga.
Nek Ainsyah diketahui berada di atas tower provider sejak pukul 05.30 WIB, dan tepat sekitar pukul 12.20 WIB, ia berhasil dievakuasi dengan selamat oleh petugas gabungan.

Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah, S.I.K.,S.H.,M.H. melalui Kapolsek Indra Makmu Ipda Muhammad Alfata, S.AB menyebutkan, keberadaan Nek Ainysah diketahui oleh warga yang akan berangkat kerja sekira pukul 08.00 WIB. Kamis (26/10/2023).

“Melihat ada orang di atas tower warga tersebut kemudian menginformasikan kepada kami. Selanjutnya kami berkoordinasi dengan Koramil 19/IDM beserta pihak Kecamatan Indra Makmur dan mendatangi lokasi,” ujar Kapolsek.

Lebih lanjut Kapolsek mengatakan, setibanya di lokasi pihaknya melakukan pendekatan persuasif melalui pengeras suara, namun Nek Ainsyah tidak bergeming.

“Upaya pendekatan terus kami lakukan dan Alhamdulillah, sekira pukul 12.20 WIB Nek Ainsyah berhasil kami evakuasi turun,” sambung Kapolsek.

Menurutnya, dari keterangan keluarga, Nek Ainsyah nekat memanjat tower provider dikarenakan ada masalah keluarga, sehingga ia kecewa dan nekat memanjat tower yang tingginya lebih kurang 72 meter. Terang Kapolsek Indra Makmu Ipda Muhammad Alfata, S.AB. (Lintang).

[ad_2]

https://linear.co.id/