Kapolres Subulussalam Ucapkan Terimakasih kepada Massa Pendemo PNS

[ad_1]

LINEAR.CO.ID | SUBULUSSALAM – Detik-detik beraudensi dengan para koordinator Aksi demonstrasi dan Massa yang tergabung dalam gerakan Penyelamatan Negeri Subulussalam (PNS), Kapolres Subulussalam ucapkan terimakasih sekaligus mengapresiasi para pendemo.

“Ini contoh masyarakat yang baik yang patut untuk dapat di tiru oleh masyarakat luar sana, para pendomo menyampaikan orasinya dengan tertib dan santun, tidak merusak fasilitas umum,” samapai Kapolres Subulussalam, AKBP Yoghi Hadisetiawan, pada saat audensi di Gedung DPR setempat, Kamis, (21/09/23).

Para pendemo yang mengatasnamakan tersebut PNS, melakukan audensi di Gedung DPR Kota Subulussalam, usai menyampaikan orasinya di Kantor Kejari, Kantor Walikota, hingga Gedung DPR setempat.

“Saya atas nama Kapolres Subulussalam mengapresiasi kegiatan aksi damai yang bermoral ini.  Aksi ini berjalan dengan damai, ini yang perlu di contoh oleh masyarakat. Menyampaikan aspirasi tanpa mengganggu ketertiban masyarakat,” ungkap Kapolres.

Turut mengikuti audensi di Gedung DPR setempat itu, Korlap Aksi, Apednas, perwakilan masyarakat, Kapolres Subulussalam beserta jajaran, Anggota DPRK Subulussalam Bahagia Maha dan Dedy dan Setwan beserta staf lainnya.

Dikesempatan itu, disampaikan Dedy, anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Kota Subulussalam, dapil Simpang Kiri. Kekuatannya dalam aksi tersebut merupakan rasa yang di pendamnya selama ini di DPR.

“Keikutan kami aksi tadi merupakan rasa kami yang tidak puas dengan yang kami lakukan selama ini di dalam gedung DPR ini, hingga kami mengikuti aksi bersama masyarakat untuk menyampaikan aspirasi masyarakat Kota Subulussalam,” kata Dedy.

Ditambahkan Dedy, Kami juga mengapresiasi bapak Kapolres Subulussalam. Semoga seperti doa masyarakat tadi, pak kapolres secepatnya mendapat pangkat Bintang.

Sebelum audensi di gelar, Safran Kombih mendoakan Kapolres Subulussalam segera mendapat jabatan Bintang. Dikarenakan telah langsung menerima aspirasi masyarakat Kota Subulussalam.

Disambung Bahagia Maha, dirinya juga mengakui bahwa kebijakan pemimpin saat ini sangat bobrok dan lembaga legislatif nya sendiri sangat lemah.

“Saya mengakui pemimpin kita di eksekutif saat ini sangat bobrok, begitu juga dengan lembaga DPR nya sendiri yang sangat lemah terhadap pengawasan. Dikarenakan Ketua DPRK Subulussalam merupakan anak kandung Walikota setempat,” cetus Bahagia Maha, Anggota DPRK Subulussalam, dapil Rundeng-Longkib.

Diakhir, dikatakan Mhd Husein Saran, yang selaku koordinator aksi. Selama ini, setiap aksi yang telah dilakukan baik dari Masyarakat, OKP, LSM dan Mahasiswa, tidak pernah ada tindaklanjutnya. Dikesempatan itu, ditambahkannya, agar Kapolres Subulussalam dapat menindaklanjuti aspirasi, dan tuntutannya dari Massa pendemo.

Dijawab Kapolres, <span;>Jika ada yang menemukan indikasi kecurangan penyelewengan anggaran negara silahkan laporkan kepada pihaknya. Tanpa bukti pun akan segera ditindak lanjuti.

“Silahkan laporkan ke kami. Karena kami ini di tunjuk negara untuk menjaga ketertiban dan keamanan hingga kenyamanan masyarakat,” jelas Kapolres.

Usai beraudensi, Bahagia Maha menegaskan seluruh tuntutan masyarakat di DPR itu, akan segera di bahas bersama dengan anggota DPR yang lain.

Mendengar pernyataan dari Bahagia Maha, Massa pendemo yang mengatasnamakan Penyelamatan Negeri Subulussalam (PNS) sontak bertepuk tangan, hingga usai beraudensi para massa itu pun langsung membubarkan diri dengan tertib. (*)

[ad_2]

https://linear.co.id/