Kapolres Aceh Timur Buka Pelatihan Pembuatan Konten di Media Sosial bagi Bhabinkamtibmas

[ad_1]

Aceh Timur-Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah, S.I.K.,S.H.,M.H. membuka pelatihan membuat konten di media sosial yang diselenggarakan Satbinmas Polres Aceh Timur, Senin, (16/10/2023).

Pelatihan tersebut diadakan dalam rangka peningkatan kemampuan anggota Polri dalam pembuatan konten media sosial (YouTube dan TikTok).

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Bhara Daksa ini diperuntukkan kepada para Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) jajaran Polres Aceh Timur.

Dalam arahannya Kapolres menyampaikan, Bhabinkamtibmas merupakan personel Polri yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Saya berharap agar Bhabinkamtibmas Polres Aceh Timur bisa mencari solusi dalam penyelesaian masalah-masalah yang terjadi di desa,” ujar Kapolres.

Selanjutnya Kapolres berharap dengan diadakan nya pelatihan ini dapat meningkatkan sumberdaya manusia anggota Polri dalam hal menghadapi dunia digital.

“Ini penting karena akan menjadi bentuk komunikasi antara polisi dengan masyarakat melalui media. Di era digital, polisi juga harus bisa memanfaatkan teknologi ini untuk membangun komunikasi dengan masyarakat,” kata Kapolres.

Harapannya melalui pelatihan tersebut, polisi diharapkan bisa mengambil ilmu dan praktiknya untuk membuat video dan konten. Dengan demikian, video maupun konten diisi dengan pesan-pesan yang intinya bermanfaat bagi Kepolisian dan masyarakat.

“Tentunya kemampuan untuk menggabungkan konten membutuhkan kreativitas para pembuat konten, agar lembaga (Kepolisian) tetap relevan dengan ruang lingkup dan para pemangku kepentingan, dengan memperhatikan saluran pesan/konten agar tepat sasaran,” ungkap Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah, S.I.K.,S.H.,M.H.

Sementara Kasat Binmas AKP Muhammad Daud, S.H. menambahkan, hubungan antara Fungsi Binmas dengan konten merupakan kerterkaitan dan suatu keharusan yang saling bersinergi, untuk kepentingan institusi di setiap kegiatan Kepolisian.

“Oleh karena itu, dengan dilakukan pelatihan konten kreatif dan kemampuan mengelola dengan baik bermedia ini, harapan saya kepada para peserta pelatihan bisa lebih profesional dalam melaksanakan seluruh tugas pokok dan fungsinya di setiap kesatuan masing-masing dengan kegiatan-kegiatan literasi digital, utamanya dalam mencegah penyebaran hoax, ujaran kebencian dan cyber crime,” Terang Kasat Binmas Polres Aceh Timur AKP Muhammad Daud, S.H.

Sebagai pemateri dalam kegiatan tersebut diantaranya Kasubsi PIDM Sihumas Polres Aceh Timur Bripka Kamil, S.H., Baminsihumas Briptu Aprilian Jaya, S.H. dan narasumber dari eksternal. (Lintang).

[ad_2]

https://linear.co.id/