Kapal Tenggelam Dua Nelayan Abdya Ditemukan Selamat Setelah Sempat Dinyatakan Hilang

[ad_1]

LINEAR.CO.ID | ACEH BARAT DAYA – Dua orang nelayan asal Kabupaten Aceh Barat Daya, Sabtu (21-10-2023), ditemukan selamat setelah sehari sebelumnya hilang akibat tenggelamnya kapal Bagan BTM di perairan kabupaten itu.

Kedua korban adalah Said Muzahar (30) dan Said Saril (37), warga Desa Alue Dama, Kecamatan Setia, Kabupaten Abdya.

Menurut laporan yang diterima dari sumber terpercaya, kapal Bagan BTM yang ditumpangi kedua korban tenggelam pada Jumat (20/10/2023) pukul 19.30 WIB karena terjangan angin kencang.

Kapal nelayan KM. Istana Buana yang sedang melintas di sekitar lokasi kejadian menemukan kedua korban mengapung dengan menggunakan pelampung sekitar 5 mil laut dari Labuhan Haji, Kabupaten Aceh Selatan.

Kedua korban kemudian dibawa ke darat dan mendapatkan perawatan di lokasi PPI Ujung Serangga, Susoh. Mereka mengaku bersyukur masih bisa selamat dari musibah tersebut.

Sementara itu, kapal Bagan BTM yang tenggelam diperkirakan mengalami kerugian materiil sebesar Rp. 200 juta.

Seperti dilaporkan sebelumnya, dua nelayan asal Desa Alue Dama, Kecamatan Setia, Kabupaten Aceh Barat Daya, dinyatakan hilang setelah bagan yang mereka tumpangi tenggelam pada Jumat (20/10/2023) sekira pukul 19.30 WIB.

Posisi terakhir Bagan tersebut diketahui di perairan Karang Timah, sekitar 7 mil dari dermaga Ujung Serangga, Kecamatan Susoh.

Untuk mencari korban dibantu oleh tim gabungan dari Pol Airud, TNI AL, SAR, RAPI, Tagana dan masyarakat setempat.(*)


Post Views: 9

[ad_2]

https://linear.co.id/