Kabar Gembira! Insentif Dokter Spesialis Telah di Cairkan

[ad_1]

LINEAR.CO.ID | SUBULUSSALAM – Kabar gembira kali ini datang dari Rumah Sakit umum Daerah (RSUD) Kota Subulussalam. Pasalnya, Insentif para Dokter di Rumah Sakit setempat itu telah di cairkan.

Dikatakan Wali Kota Subulussalam, H. Affan Alfian Bintang, S.E insentif Dokter Spesialis dan tenaga kesehatan (Nakes) lainnya di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) sudah dicairkan oleh Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Kota Subulussalam, Senin, (11/09/23).

“Saya sudah perintahkan agar segera cairkan insentif Dokter Spesialis dan Nakes, alhamdulillah barusan saya dapat info dari BPKD hari ini sudah cair dana tersebut,” kata Affan Alfian di sela-sela kunjunganya ke RSUD setempat.

Affan Alfian menyebutkan sebenarnya sudah lama ia memerintahkan BPKD untuk memprioritaskan hal-hal yang urgent segera dibayar seperti insentif Dokter Spesialis dan lainnya.

“Alhamdulillah hari ini sudah ada solusi, dana Nakes tahap pertama sudah dicairkan,” sampai Affan Alfian dalam diskusi dengan pihak Manajemen RSUD Kota Subulussalam.

Dalam kesempatan itu, Affan Alfian juga meninjau langsung ke seluruh ruang poli bertemu dengan Dokter Spesialis dan masyarakat yang sedang berobat di sana, sekaligus untuk memastikan bahwa pelayanan medis berjalan normal seperti biasa.

“Hari ini saya hadir di sini untuk melihat langsung kondisi pelayanan medis, alhamdulillah berjalan normal seperti biasa,” imbuh Wali Kota Subulussalam, H. Affan Alfian didampingi Direktur RSUD dr. Dewi Sartika Pinem dan Kabag TU Satria Darma.

Pantauan wartawan di lapangan, Wali Kota Affan Alfian terlihat berbincang-bincang dengan sejumlah pasien yang sedang berobat di rumah sakit kebanggaan masyarakat di Bumi Sada Kata itu.

Kepada pasien, Bintang menanyakan langsung kondisi pelayanan medis yang mendapat respon positif dari pasien yang mengaku puas dengan pelayanan RSUD, salah satunya diungkapkan H. Hasyim sedang berobat di sana.

Setelah melihat dan memastikan langsung pelayanan medis di RSUD Kota Subulussalam berjalan dengan normal, Affan Alfian meninggalkan lokasi kembali menuju pendopo Walikota.

Terpisah, berdasarkan informasi yang di kelola Linear.co.id insentif para Dokter itu telah masuk langsung ke rekening RSUD setempat, pembayaran insentif para dokter ini pun dengan cara di cicil. Selebihnya akan di selesaikan pada Bulan ini. (*)

[ad_2]

https://linear.co.id/