Jumat Curhat, Kapolres Aceh Timur Ajak Warga Menjadi Polisi Bagi Dirinya Sendiri

[ad_1]

MPNews, Aceh Timur-Tugas Kepolisian adalah menjaga keamanan, ketertiban, melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat. Namun dalam hal menciptakan kondisi Kamtibmas, masyarakat juga diharapkan turut serta. Karena untuk menciptakan kondisi yang tertib, aman dan nyaman sebenarnya adalah tanggung jawab bersama. 

Hal tersebut disampaikan Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah, S.I.K.,S.H.,M.H, saat menggelar Jumat Curhat di Gampong Pucok Alue Dua, Kecamatan Simpang Ulim, Kabupaten Aceh Timur, Jumat, (20/10/2023).

“Keamanan itu tugas kita bersama, tidak hanya kami dari Kepolisian. Terutama dalam menangkal setiap tindak sebaiknya setiap masyarakat bisa menjadi polisi bagi diri sendiri,” kata Kapolres.

Dalam setiap kesempatan Jumat Curhat Almuni AKPOL 2002 ini selalu mengajak masyarakat untuk mau ikut menjaga Kamtibmas di daerahnya masing-masing. Karena dengan rasa aman maka berbagai kegiatan pembangunan, ekonomi, pendidikan dan lainya bisa berjalan dengan baik.

“Untuk Kamtibmas, masyarakat perlu ikut andil dalam menjaganya, paling tidak di lingkungan masing-masing,” ujar Kapolres. 

Dalam hal menjaga Kamtibmas yang perlu diwaspadai yaitu terjadinya tindak pidana seperti pencurian, penggunaan narkoba dan timbulnya faham-faham radikalisme. Kami minta kalau masyarakat melihat kearah adanya tindak pidana dan munculnya faham-faham radikal tolong segera laporkan ke kantor polisi terdekat. Terang Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah, S.I.K.,S.H.,M.H. 

Turut hadir dalam kegiatan Jumat Curhat ini diantaranya; Kabag SDM Polres Aceh Timur Kompol Marzuki; Kasat Narkoba Polres Aceh Timur IPTU Yudha Prasetya S.H.; Kasat Lantas Polres Aceh Timur IPTU Eko Suhendro, S.H.; Kapolsek Simpang Ulim  IPTU Irwan Hadi Sagala, S.AB.; Plt. Camat Simpang Ulim Mulyadi, S.STP, M.AP.; Geuchik dalam Kecamatan Simpang Ulim; Tokoh Masyarakat Simpang Ulim Sayed Saiful Al Qadri; Tokoh Eks Kombatan  Nasruddin alias Pelangi; Warga Gampong Pucok ALue Dua; Wartawan dari media cetak, elektronik dan online. (Lintang).

[ad_2]

Source link