Jelang Pemilu, Polisi RW Polsek Peureulak Polres Aceh Timur Aktif Patau Pos Satkamling

[ad_1]

Aceh Timur – Kanit Binmas Polsek Peureulak Aipda Fahrul Razi yang merangkap Polisi RW aktif memantau Pos Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling) yang didirikan oleh warga di wilayah Desa Keude Peureulak, Kecamatan Peureulak, Kabupaten Aceh Timur.

Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk dukungan terhadap inisiatif masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka, terlebih menjelang Pemilu 2024 mendatang.

Pos Satkamling merupakan upaya masyarakat Desa Keude Peureulak untuk meningkatkan sistem keamanan di lingkungan setempat sekaligus melakukan pemantauan untuk memastikan bahwa keberadaan Pos Satkamling ini dapat berjalan dengan efektif dan membantu mengamankan lingkungan sekitarnya serta bisa menjadi cooling system masyarakat.

Dalam pemantauan tersebut, Aipda Fahrul Razi memimpin apel serta berdialog dengan para pengurus Pos Satkamling dan warga yang terlibat aktif dalam kegiatan tersebut. Beliau memberikan apresiasi atas inisiatif masyarakat dalam meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi gangguan kamtibmas di wilayah mereka. Jum’at (15/12/2023).

Aipda Fahrul Razi menjelaskan, “Pos Satkamling ini sangat positif dan memberikan kontribusi besar dalam menciptakan lingkungan yang aman. Ini menunjukkan partisipasi aktif warga dalam menjaga keamanan bersama-sama. Kami dari kepolisian siap mendukung dan berkolaborasi dengan masyarakat untuk menciptakan kondisi kamtibmas yang kondusif,” ungkapnya.

Selain itu, ia juga memberikan himbauan kepada warga agar tetap menjaga kerjasama dan komunikasi yang baik antara warga dan aparat kepolisian. Kerjasama yang baik dapat memberikan dampak positif terhadap keamanan dan ketertiban di masyarakat.

Dengan adanya Pos Satkamling dan dukungan Polri, diharapkan tingkat keamanan dan kenyamanan di Desa Keude Peureulak semakin meningkat. Sinergi antara kepolisian dan masyarakat menjadi kunci utama dalam menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan kondusif. (Iwan Gunawan).

[ad_2]

Source link