Jelang Mudik Lebaran 2024, Tim Tipidter Polres Langsa Sidak SPBU

Polres langsa sidak SPBU menjelang arus mudik 2024. (Foto: Humas Polres langsa).

Langsa, AcehNetWork.Com | Dalam rangka persiapan jelang arus mudik 2024, tim Tipidter Polres Langsa menyidak beberapa tempat di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SOBU) di kota Langsa, Jumat (29/3/2024).

Kegiatan itu dipimpin langsung oleh Kanit Tipidter Polres Langsa. Tim Tipidter Polres Langsa mengambil sampel dari tiap-tiap SPBU untuk dilaksanakan pengecekan.

Kapolres Langsa AKBP Andy Rahmansyah, SIK, SH, MH melalui Kasat Reskrim Iptu Rahmad, S.sos., S.H. M.Si mengatakan tim Tipidter Polres Langsa mengecek langsung takaran BBM dalam bejana.

Seteleh pengecekan langsung, Tim Tipidswr tidak tidak menemukan adanya pelanggaran yang dilakukan oleh SPBU. Selain itu, mesin dispenser yang dipakai juga tidak ditemukan alat tambahan untuk melakukan kecurangan.

“Selain mengecek dispenser BBM dari pihak pertamina juga memastikan kalau mesin dispenser pengisian dalam kondisi normal dan tidak ada yang di modifikasi”, terang Rahmad.

Lanjutnya, bahwa kegiatan sidak itu dilakukan guna mengantisipasi kecurangan takaran dan cek langsung kualitas Bahan Bakar Minyak (BBM) yang ada di SPBU.

baca juga: Siswa Aceh Timur Lewat PTN Jalur SNBP Tahun 2024 Meningkat, Kacabdisdik: Berkat Kerja Keras Pihak Sekolah

Sidak yang dilakukan Okeh Tim Tipidter diantaranya diantaranya SPBU Harapan kota Langsa, SPBU Matang Slimeng Langsa dan SPBU Bukit Meutua.

“SPBU Yang di sidak hari Ini dalam rangka menghadapi mudik lebaran 2024. Sampel BBM yang diambil ada Pertalite , Bio Solardan Dexlite”, terang Iptu Rahmat.

baca juga: Kapolda Aceh Bakal Tindak SPBU Nakal

“Ini antisipasi jelang arus mudik lebaran sehingga semua pihak bisa memantau persiapan mudik, dari Pertamina juga menyampaikan kalau untuk Penambahan pasokan BBM pertamina sudah siap untuk lelancaran mudik lebaran masyarakat” tutupnya.