Jelang Lebaran, 50 KPM Gampong Seumatang Aron Terima BLT Ekstrim

Penyerahan BLT-DG Desa Seumatang Aron, Kecamatan Nurussalam, Aceh Timur, pada Selasa (2/4/2024) kepada masyarakat. (Foto: for AcehNetWork.com).

ACEHNETWORK.COM | ACEH TIMUR – Menjelang hari raya Idul Fitri 1445 H/2024 M, sebanyak 50 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) gampong Seumatang Aron Kecamatan Nurussalam kabupaten Aceh Timur menerima BLT kemiskinan Ekstrim.

Masing-masing Keluarga Penerima Manfaat (KPM), menerima hasil bantuan pemerintah melalui Dana Desa Program BLT-DG ekstrim sebesar Rp 1.200.000 untuk bulan Januari – April 2024.

baca juga: Polres Lhokseumawe Amankan Satu Pucuk Senjata Air Softgun di Warung Kopi

Pembagian BLT-DG kepada 50 KPM dilakukan secara langsung dan turut disaksikan unsur Muspika Kecamatan Nurussalam, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Pendamping Desa serta aparatur gampong Desa setempat.

Keuchik Gampong Seumatang Aron, Efendi, dalam sambutannya mengatakan, BLT tersebut di berikan kepada warga yang benar-benar kurang mampu. 

baca juga: Keren, Kegiatan KaPPAh Gelar Bhakti Sosial di Aceh Turut Dihadiri Senator Asal Sulteng

“Untuk BLT-DG Tahun ini yaitu BLT ekstrim,  BLT kemiskinan ekstrem pada mulanya adalah bantuan langsung tunai dana desa. Pada tahun ini BLT ekstrim ini di berikan kepada warga yang benar-benar kurang mampu”, kata Efendi, Selasa (02/04/2024).

baca juga: Usai Tadarus, Pria Aceh Timur Dikeroyok Hingga Alami Luka Serius di Bagian Kepala

Ia berharap, agar bantuan tersebut dapat bermanfaat dan dapat digunakan yang dapat menguntungkan bagi masyarakat penerima.

“Dan kita berharap bantuan ini dapat di pergunakan ke hal yang lebih menguntungkan bagi masyarakat yang menerima,” ujar Efendi.