Iskandar Usman Alfarlaky Daftar Bacabup Aceh Timur pada Pilkada 2024

Iskandar Usman Alfarlaky dan T Zainal Abidin daftar Balon Bupati/wakil Bupati Aceh Timur di sekretariat DPP-PA di Banda Aceh. (Foto: BE/Acehnetwork.com).

ACEHNETWORK.COM | Anggota DPR Aceh aktif sekaligus anggota DPR Aceh terpilih periode 2024-2029 dapil VI Aceh Timur, Iskandar Usman Alfarlaky resmi daftarkan diri sebagai Balon Bupati Aceh Timur pada Pilkada 2024 mendatang.

Pendaftaran dirinya sebagai Balon Bupati Aceh Timur diikuti oleh ratusan simpatisan yang bergerak ke sekretariat DPP-PA di Banda Aceh.

Pendaftaran dirinya sebagai Calon nomor 1 orang di Aceh Timur didukung sebanyak 22 rekomendasi dari Panglima Sagoe Kabupaten setempat.

“Sebanyak 22 Panglima Sagoe itu memberi surat dukungan kepada kita untuk maju. Ditambah dua panglima daerah dan satu panglima wilayah,” kata Iskandar kepada awak media, Rabu (8/5/2024).

baca juga: Influencer Aceh Feat Maulidin Luncurkan Video Klip Terbaru; “Bumoe Rampagoe”

Pendaftaran ke DPP PA, jelas Iskandar, merupakan mekanisme yang sudah ia ditentukan. Selain itu, dirinya juga menyodorkan bakal calon wakil bupati Aceh Timur, yaitu T. Zainal Abidin.

Anggota DPR Aceh aktif itu menyebut, dirinya akan tetap membangun koalisi dengan partai lain. Akan tetapi juga menunggu kepastian pencalonan dari DPP PA.

baca juga: Mantan Ketua KONI Resmi Daftarkan Diri Sebagai Balon Bupati Aceh Timur Lewat Partai Nasdem

“Setelah penetapan oleh DPP PA, baru kita lanjutkan dengan langkah lanjutan. Termasuk duduk dengan partai lain agar sama sama untuk bersama nantinya dengan PA,” ujarnya.

baca juga: Partai Nasdem Terima Berkas Pendaftaran Faisal Riza Balon Bupati Aceh Timur

Sebagai informasi, T. Zainal Abidin yang disodorkan menjadi Bakal Calon Wakil Bupati berpasangan dengan Iskandar Usman Alfarlaky itu merupakan Ketua DPC Gerindra Aceh Timur.