Hari Kesehatan Nasional ke 58, 32 Anak Dikhitan Massal di Peunaron

[ad_1]

LINEAR.CO.ID | ACEH TIMUR – Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Aceh Timur, Dewan Perwakilan Kecamatan Ranto Peureulak, UPTD Puskesmas Peunaron bekerjasama dengan Yayasan Khitan Master Nusantara Aceh, melakukan bakti sosial dengan mengkhitankan 32 anak.

Kegiatan Bakti sosial itu juga memperingati Hari Kesehatan Nasional ke 58, transformasi kesehatan untuk indonesia maju, yang berlangsung di Gampong Bukit Tiga, Peunaron, pada Sabtu (25/11/2023).

“Anak yang dikhitan, 32 orang, dari Kecamatan Peunaron, Birem Bayuen, Ranto Peureulak dan Serbajadi, ungkap Kepala Puskesmas Peunaron, Ns Usman, S.Kep.

Disebutkan kegiatan ini dilakukan ke empat kalinya dan menjadi rutinitas, khitan massal ini telah di buka pendaftaran sejak sebulan, guna meringankan dan membantu warga Aceh Timur yang mau mengkhitankan anak tetapi terkendala berbagai persoalan.

“Maka dari itu kami adakan khitan masal untuk membantu masyarakat. sasaran kita, anak yatim dan anak kurang mampu dapat memanfaatkan momen ini untuk khitan, secara geratis, kata Usman.

Sementara itu, Ketua Persatuan Wartawan Aceh Timur (Pesawat) Seni Hendri, SH, mengapresiasi kegiatan Bakti sosial yang dilakukan berbagai pihak.

“Kita apresiasi, kita berharap bakti sosial khitan massal itu dapat terus di lakukan, menjadi rutinitas, ini sangat membantu masyarakat yang ingin mengkhitankan sudah terbebas biaya, kata Seni Hendri. (Iwan Gunawan)


Post Views: 4

[ad_2]

https://linear.co.id/